BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sanksi baru disetujui: larangan batu bara, penutupan pelabuhan untuk kapal Rusia

Sanksi datang karena pembunuhan warga sipil di Bucha, pinggiran ibukota Ukraina Kyiv, di mana, menurut pihak berwenang Ukraina, setelah penarikan tentara Rusia. Setidaknya 320 orang Mereka dieksekusi dan ditinggalkan di jalan.

Uni Eropa sekali lagi memilih paket yang dirancang untuk semakin melemahkan sistem keuangan Rusia. Sanksi harus meningkatkan tekanan pada negara ini dan ‘mendalami ekonomi Rusia’, dengan demikian Presiden Komisi Ursula von der Leyen. Berikut ringkasan sanksinya:

larangan impor batubara

Impor batubara Rusia dihentikan. Mulai pertengahan Agustus, negara-negara anggota UE tidak akan diizinkan untuk mengimpor batubara Rusia.

Ini akan mengarah pada penipisan perdagangan ini dari mana Rusia menghasilkan sekitar 4 miliar euro per tahun.

pengepungan pelabuhan

Selain itu, semua pelabuhan Uni Eropa harus melarang masuknya kapal Rusia. Jadi larangan ini juga berlaku untuk pelabuhan Belanda seperti Rotterdam dan Amsterdam. Pengecualian berlaku jika kapal membawa barang-barang penting, seperti makanan.

Menurut orang dalam, putri Presiden Vladimir Putin juga ditambahkan ke daftar sanksi Eropa. Sanksi ini dan lainnya akan diumumkan dan berlaku segera setelah muncul di Jurnal Resmi Uni Eropa.

Rata-rata 13 kapal Rusia per bulan ke Rotterdam

Setiap bulan, rata-rata 13 kapal Rusia berlayar ke pelabuhan Rotterdam. Pada Januari dan Februari ada total 29, menurut angka terbaru. Ada juga banyak lalu lintas barang antara pelabuhan Rusia dan Rotterdam: sekitar 110 kapal tiba dari Rusia setiap bulan. Sebaliknya, sekitar 90 kapal berangkat ke Rusia setiap bulan.

Pada tahun 2021, 1.275.000 TEU dikirimkan antara Rotterdam dan Rusia. TEU artinya Dua puluh kaki setara, ukuran standar wadah, meskipun wadah ganda 40 kaki lebih umum digunakan saat ini. 1.275.000 TEU adalah sekitar 8 persen dari total volume peti kemas di Pelabuhan Rotterdam.

READ  Seorang nelayan yang memakai baju kamuflase bingung dengan buronan tentara Belgia .. Sebuah pasukan polisi yang besar ditarik | di luar negeri

Amsterdam: terutama kapal kargo

Dalam beberapa tahun terakhir, sekitar 30 kapal dari Rusia telah merapat di pelabuhan Amsterdam. Hampir semua kapal kargo ini dimiliki oleh perusahaan pelayaran Rusia yang mengangkut batu bara dan baja.

Sejak dimulainya invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari, sebuah kapal yang membawa baja sejauh ini berlabuh di ibu kota, juru bicara otoritas pelabuhan mengatakan kepada RTL Z. Produksi batu bara di Amsterdam khususnya turun tajam tahun lalu karena penutupan pabrik batu bara. . .