BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

WhatsApp akan segera membiarkan Anda mengunci obrolan dengan sidik jari

WhatsApp akan segera membiarkan Anda mengunci obrolan dengan sidik jari

Fitur baru muncul dalam versi beta dari aplikasi Android, yang ditemukan oleh WABetaInfo. Anda dapat mengunci obrolan dengan mengeklik kontak atau grup dan menekan tombol kunci. Obrolan yang dimaksud kemudian juga ditempatkan di tabnya sendiri, sehingga tidak dapat ditemukan di obrolan publik Anda.

WhatsApp telah lama menawarkan opsi untuk mengunci seluruh aplikasi dengan kata sandi, sidik jari, atau pemindaian wajah. Opsi ini membantu menjaga kerahasiaan percakapan sensitif, tetapi juga mengharuskan Anda untuk mendekripsi aplikasi setiap saat. Opsi baru tidak akan meminta Anda memindai sidik jari hingga Anda mencoba membuka obrolan yang dimaksud.

Fitur-fitur baru untuk WhatsApp sering kali muncul secara diam-diam dalam versi beta aplikasi. Ini tersedia untuk sekelompok kecil pengguna setia, yang dapat bereksperimen dengan inovasi untuk menemukan potensi bug.

Belum ada yang diketahui tentang iPhone

Masih belum jelas berapa lama sebelum opsi kunci ditambahkan di aplikasi publik. Selain itu, masih harus dilihat apakah fungsionalitasnya juga ada di aplikasi iPhone, karena hanya terlihat di aplikasi Android. Tampaknya masuk akal, karena iPhone juga memiliki pembaca sidik jari atau pengenalan wajah.

Akhir tahun lalu, WhatsApp mendapatkan fitur yang memungkinkan Anda mengirim pesan ke diri sendiri, misalnya untuk membuat catatan. Pada 1 Januari, aplikasi menerima pembaruan yang tidak lagi berfungsi di beberapa ponsel lama.

READ  Ini baru di Season 3 Call of Duty: Warzone | sekarang juga