BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

WhatsApp beta di Android mendukung pencadangan terenkripsi cloud dengan kunci pribadinya – tablet dan ponsel – berita

WhatsApp telah membuat fitur untuk mengenkripsi cadangan di Google Drive dengan kata sandinya tersedia untuk beberapa penguji beta. Cadangan ini biasanya dienkripsi dengan kata sandi yang dikelola oleh layanan WhatsApp itu sendiri.

Laporan WABetaInfo Android 2.21.15.5 beta “kompatibel” dengan fungsi pencadangan kata sandinya. komentator twitter melaporkan Bahwa mereka benar-benar dapat melihat pekerjaan itu. Namun, tampaknya tidak tersedia untuk semua penguji beta: upaya Tweaker untuk mendapatkan fungsi yang sama tidak berhasil. Tweaker menerima versi beta 2.21.15.7.

Pesan WhatsApp sendiri sudah dienkripsi ujung ke ujung, yang berarti hanya pengirim dan penerima yang dapat membacanya. Cadangan riwayat obrolan oleh WhatsApp di Google Drive atau iCloud juga dienkripsi oleh aplikasi obrolan. Namun, ada sesuatu untuk diperdebatkan: data pada kedua platform ini dienkripsi di host ini, tetapi tidak end-to-end. Google mengatakan tentang ituKami hanya mengakses data pribadi Anda dengan izin Anda atau ketika kami diharuskan melakukannya oleh hukum. Juga di Apple Jenis data ini tidak tercakup oleh enkripsi ujung ke ujung, sehingga mereka dapat mengaksesnya dan akhirnya menyerahkannya kepada pihak berwenang yang datang dengan perintah pengadilan.

Jika itu terjadi, satu-satunya garis pertahanan yang tersisa untuk cadangan tersebut adalah enkripsi WhatsApp yang diterapkan ke database. Kuncinya ada di tangan WhatsApp sendiri dan dikirimkan setelah pengguna memverifikasi identitasnya, melalui SMS verifikasi. Kelemahannya adalah tidak diketahui jenis enkripsi apa yang diterapkan pada cadangan cloud dan bahwa kuncinya tidak berada di bawah kendali pengguna. Pihak berwenang juga dapat memaksa WhatsApp untuk menyerahkan kunci dekripsi.

Dengan Android beta ini, itu akan berubah. WhatsApp masih tidak memberi tahu kami enkripsi apa yang ada di cadangan cloud itu, tetapi setidaknya kata sandi untuk mendekripsinya sekarang dapat tetap secara eksklusif di tangan pengguna. Jadi WhatsApp memperingatkan tentang fungsi beta: Cadangan cloud Anda tidak dapat digunakan jika Anda kehilangan kata sandi.

READ  Acara April 2021 Apple: Ringkasan, Pengumuman, dan Lainnya

Selain itu, selalu terjadi bahwa WhatsApp tidak mengenkripsi cadangan media cloud sama sekali. Apakah itu akan berubah dengan versi beta ini belum diketahui.

WhatsApp versi iOS belum memiliki fitur tersebut, bahkan dalam versi beta, tetapi ada Sedang dikerjakan. Laporan Pengulas Selengkapnya Di bawah Tweet WABetaInfo Mereka menangani pesan kesalahan dengan fitur di Android. Ini, dikombinasikan dengan fakta bahwa versi beta terbaru kami tidak memiliki fitur tersebut, dapat berarti bahwa WhatsApp kembali ke papan gambar. Either way, ketersediaan fitur tampaknya tidak terlalu mengada-ada.

Pembaruan 14:24: Artikel diilustrasikan menggunakan Tweakers WhatsappHack dan AnonymousWP. Dalam artikel ini, dinyatakan secara tidak benar bahwa cadangan cloud oleh WhatsApp tidak dienkripsi. Ini hanya berlaku untuk gambar dan audio yang disimpan, bukan teks.