BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

WhatsApp beta memungkinkan admin grup untuk menghapus pesan dari semua orang – tablet dan ponsel – berita

Sebagai permulaan, fitur ini tidak menghalangi siapa pun untuk mengekspresikan ekspresi mereka. Jika administrator menghapus “pendapat” Anda dari obrolan grup, ini tidak mencegah Anda untuk mengiklankannya di obrolan p2p atau obrolan grup yang disiapkan dengan teknologi yang sama.

Selain itu, Anda harus mengambil tindakan yang efektif untuk dapat berbicara tentang sensor sama sekali. Hanya karena opsi itu ada tidak berarti Anda akan menggunakannya. Banyak negara telah memasukkan hukum properti ke dalam undang-undang mereka, tetapi hanya sedikit negara yang benar-benar menggunakan kekuatan ini untuk menegakkan sensor.

Selain itu, terkadang undang-undang mengharuskan Anda untuk menghapus pesan tertentu. Pikirkan saja tentang mendistribusikan data atau foto pribadi tanpa izin.

Bagaimanapun, Anda mungkin memiliki pandangan yang sama sekali berbeda tentang sensor, untungnya kita hidup di Trias politica, jadi Anda selalu bebas untuk menantang ini di pengadilan. Tapi saya pikir ada kemungkinan yang sangat nyata bahwa kasus Anda tidak akan diterima.

Plus, mari kita realistis sejenak, ini terutama akan digunakan untuk menghapus spam atau pesan yang bukan milik percakapan grup tertentu. Namun, jika menurut Anda mereka akan menggunakan ini untuk menyensor pendapat Anda, fitur ini lebih menjelaskan pendapat Anda daripada fitur ini: https://xkcd.com/1357/

READ  Menangkan pembaca Storytel dengan Storytel gratis selama 3 bulan