BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

WhatsApp menghadirkan migrasi obrolan dari iOS ke Android ke Pixel dan ponsel baru

Telegram masih unggul dalam hal ini

Omong kosong. Telegram adalah jenis aplikasi yang sama sekali berbeda. Beberapa jenis Slack misalnya. Telegram mirip dengan whatsapp, tetapi tidak bisa dibandingkan sama sekali.

Whatsapp bekerja sedemikian rumit karena riwayat percakapan, foto, file, dll. disimpan di perangkat Anda dan hanya di mitra obrolan Anda Bukan di server. Ini berarti bahwa Whatsapp tidak dapat membaca dengan obrolan Anda. Percakapan di Whatsapp secara default dienkripsi dengan baik dari ujung ke ujung. Jadi Whatsapp tidak pernah bisa menyimpan informasi di server mereka tentang isi percakapan. Bahkan lampiran (file/foto). Karena iOS dan Android mempersulit akses data karena keamanan, terutama iOS yang tangguh, sulit untuk memigrasikan data yang hanya ada di bagian penyimpanan aplikasi yang terenkripsi dan aman. Ini berarti bahwa jika seseorang mendapatkan nomor telepon Anda, mereka tidak akan pernah dapat mengakses data panggilan Whatsapp Anda. Sejarah percakapan, foto, dll aman.

Obrolan Telegram tidak dienkripsi ujung ke ujung. Hanya koneksi Anda ke server Telegram yang dienkripsi. Ini berarti Anda benar-benar dapat mengambil data Anda dari server telegram dari semua situs. Tetapi itu juga berarti bahwa semua data Anda (termasuk lampiran) ada di server Telegram. Saya merasa itu agak berisiko, jadi kenyamanan Telegram ada harganya juga. Jika seseorang masuk ke akun Telegram Anda, mereka juga dapat mengakses riwayat obrolan Anda, dll. Ini mungkin tidak berguna. Tidak ada enkripsi ujung ke ujung dengan Telegram. Server mendekripsi/mengenkripsi. Dengan demikian Telegram sendiri memegang kunci enkripsi dan dapat memantau percakapan Anda jika diinginkan. Anda dapat secara opsional mengaktifkan enkripsi ujung ke ujung untuk percakapan, tetapi tada, percakapan ini sama terbatasnya dengan WhatsApp. Menurut Kebijakan Privasi, Telegram juga menyimpan metadata obrolan Anda selama 12 bulan. Selain alamat IP Anda, dll. Jadi itu tidak terlalu menguntungkan dalam hal itu baik.

READ  Google Chrome untuk Android mendapat fitur pelacakan umpan RSS - Tablet dan Ponsel - Berita

Jadi, bersenang-senanglah menggunakan Telegram. Letakkan semua data Anda di server “Rusia” tanpa transparansi apa pun. Hanya dengan beberapa janji samar dari pemiliknya. Fakta bahwa mereka sekarang beroperasi dari Dubai tidak membuat segalanya lebih baik, dalam hal undang-undang, dll.

Tetapi rengekan terus-menerus tentang Telegram melakukan sesuatu yang lebih baik adalah omong kosong dalam dirinya sendiri. Telegram tidak melakukan apa pun yang lebih baik, ia melakukan sesuatu Berbeda. Anda mengorbankan privasi dan keamanan yang diperlukan untuk beberapa fungsi tambahan. Ini adalah pilihan.

Apakah Anda ingin membandingkan Whatsapp dengan benar? Kemudian ambil Sinyal. Praktis melakukan hal yang sama. Hanya untuk bersenang-senang, lihat apakah Anda dapat mentransfer data Anda dari Signal iOS ke Signal Android di Signal.

[Reactie gewijzigd door fapkonijntje op 27 oktober 2021 10:58]