BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Wozniak: “Mengapa orang tidak diizinkan memperbaiki perangkat Apple?”

berbicara dengan itu dukungan Gerakan Hak untuk Memperbaiki, yang memperjuangkan pelepasan sumber daya dan informasi untuk perbaikan alat. Gerakan ini ingin meloloskan undang-undang yang mengharuskan perusahaan mengambil langkah-langkah untuk memungkinkan konsumen memperbaiki perangkat mereka.

Apple saat ini memaksa pengguna untuk memperbaiki perangkat Apple mereka oleh karyawan perusahaan. Perusahaan hampir tidak menyediakan suku cadang atau informasi dasar.

Pertanyaan dari seorang aktivis

Wozniak, yang ikut mendirikan perusahaan dengan Steve Jobs pada tahun 1976, menjawab pertanyaan dari aktivis hak-untuk-reformasi Louis Rosman dalam video Cameo berdurasi 9 menit. Menurut Wozniak, Apple tidak akan berhasil tanpa akses ke informasi sederhana seperti skema TV.

“Saya tidak mampu membeli remote keyboard ketika saya masih muda,” kata Wozniak. Dengan menggunakan cetak biru itu, ia dapat merakit mesin cetak jarak jauhnya sendiri.

“Kami biasa membuat cetak biru”

Ia juga mencatat bahwa raksasa teknologi itu hanya mengirimkan cetak biru dan desain lainnya dengan Apple II. Menurut Wozniak, ini bahkan merupakan pendorong keuntungan dalam 10 tahun pertama Apple.

“Mengapa melarang orang yang ingin memperbaiki perangkat mereka?” Dia bertanya-tanya. “Apa kerugian Apple II terhadap Apple?”

Rossman yang profesional memperbaiki laptop, kini mengajak Wozniak untuk berpartisipasi aktif dalam gerakan tersebut. Rossman saat ini sedang mencoba untuk mengumpulkan $6 juta untuk mengadakan referendum tentang hak untuk melakukan reformasi.

Steve Wozniak meninggalkan Apple pada 1985.

READ  Venturebeat: EA Motive sedang mengerjakan remake Dead Space - Gaming - Berita