BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

WUR mengangkat Albert von Dijk sebagai Profesor Hidrologi

Albert van Dijk telah ditunjuk sebagai Profesor Hidrologi dan Pengelolaan Air Kuantitatif di Wageningen University & Research. Pengangkatannya mulai berlaku pada 1 September.

Albert von DijkKetua Hidrologi dan Pengelolaan Air Kuantitatif di WUR bertujuan untuk berkontribusi pada pemahaman yang lebih baik tentang proses hidrolik di tingkat dasar sungai. Tema penting adalah adaptasi iklim.

Van Dijk, yang belajar di Free University di Amsterdam, melakukan penelitian PhD-nya tentang erosi tanah dan hidrolika dasar sungai di Jawa, Indonesia. Pada tahun 2003 ia pindah ke Australia untuk bekerja di Commonwealth Institute for Scientific and Industrial Research.

Pada tahun 2009 ia menjadi Profesor Ilmu Air dan Manajemen Air di Universitas Nasional Australia.

Di Australia, Van Dijk mendirikan ANU Center for Water and Topography. Sebagai direktur Van Dijk, pusat tersebut bertujuan untuk mengatasi tantangan lingkungan dengan teknologi pemantauan baru. Ia juga merupakan Co-Chairman dari Australian Energy and Water Transfer Initiative (OzEWEX).

Van Dijk adalah penulis lebih dari 130 publikasi dan telah memenangkan banyak penghargaan. Penelitiannya sering berfokus pada hubungan antara tanaman dan siklus hidrologi dan proses terkait seperti erosi tanah, siklus nutrisi, salinitas, siklus karbon, risiko kebakaran, keanekaragaman hayati, regresi lingkungan dan pertumbuhan tanaman..

READ  Empat puluh mahasiswa Indonesia bergabung dengan Zorggroep Drenthe