BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

YouTube menguji resolusi 1080p dengan bitrate yang ditingkatkan untuk pelanggan premium – IT Pro – Berita

Serius, “harga konyol yang mereka minta sekarang.” Entah Anda tidak mengetahui harga Premium Lite €7, atau Anda memiliki gagasan yang sangat aneh tentang nilai produk yang seharusnya. Pola pikir inilah yang membuat perusahaan seperti Google (termasuk melalui YouTube) tidak punya pilihan selain memperdagangkan data orang. Mentalitas inilah yang memastikan bahwa semakin sedikit berita berkualitas (“Saya akan membacanya di NU.nl”). Dan justru mentalitas inilah yang membuat produsen kecil sulit berkembang.

Jika €7 terlalu mahal untuk menuntut tontonan tak terbatas dari semua konten di platform video terbesar di dunia, berapa yang masuk akal? Berapa jam kerja yang diperlukan untuk satu konten berdurasi 10 menit, ditambah biaya ke Google untuk server dan pemeliharaan. Katakanlah kita memberi produsen 0,001 sen per detik yang ditonton orang, lalu Anda dapat menonton 100.000 detik seharga 1 euro per bulan, atau sekitar 1.600 menit atau sekitar 25 jam, yang berarti kurang dari satu jam sehari. Kemudian produser mendapatkan 0,6 sen per penayangan film berdurasi 10 menit, jadi dengan 1 juta penayangan (saluran utama) 600.000 sen, atau 6.000 euro. Anda tidak dapat melakukan apa pun. Dan YouTube belum dibayar. Jadi 1 € tidak cukup, saya pikir 7 € tidak terlalu buruk.

Kualitas hanya membutuhkan uang. Jika Anda tidak ingin membayar itu, jangan lihat. Gagasan bahwa segala sesuatu harus selalu gratis atau bahkan lebih murah (dan dalam banyak kasus Anda menjadi marah meskipun ada banyak iklan dan/atau kerumitan dengan data) benar-benar bermasalah.

Apa yang dikatakan.

Saya setuju dengan Anda bahwa YouTube telah berubah, dan saya juga menyadari bahwa bagi sebagian orang itu tidak menjadi lebih baik. Celana pendek juga membuat saya gila (jika tidak, saya akan mengambil TikTok), dan saya mungkin berada dalam gelembung yang sangat terbatas.

READ  Ulasan Forza Horizon 5 - Kesimpulan

Sebaliknya, dengan 7 euro per bulan, saya mengikuti serangkaian saluran yang menerbitkan konten berkualitas tinggi yang sangat menarik / relevan bagi saya. Dan melalui saluran ini, saya secara teratur menemukan saluran baru yang membahas topik serupa. Jika Anda menyukai sains, datanglah ke Kurzgesagt. Itu merujuk sekali ke CGPGrey atau Veritasium, dan melalui mereka Anda berakhir di 3Blue1Brown atau Numberphile, atau sesuatu yang sama sekali berbeda.

Jika nilai terbesar YouTube bagi seseorang adalah “menemukan jenis konten baru”, ini mungkin tidak akan berhasil. Namun, saya melihat situs web yang menyediakan konten yang cukup tentang hal-hal yang menurut saya menarik seharga €7 sebulan tanpa iklan, sehingga saya dapat melihatnya rata-rata satu jam sehari, dan itu mungkin cukup.

Catatan: Ketidaknyamanan pribadi terbesar saya (bahkan lebih buruk daripada celana pendek) adalah saya membayar 7 euro dan kemudian harus berurusan dengan produser yang akan berterima kasih kepada sponsor mereka atau mempromosikan barang dagangan mereka sendiri, sehingga saya dapat menonton iklan lagi. Ini benar-benar sesuatu yang dapat dilakukan YouTube untuk saya. Misalnya (ini hanya sebuah ide), langganan €10 per bulan yang dipotong oleh algoritme. Dan jika Anda melakukan tipu muslihat itu sebagai produser dan memiliki lebih dari X pelanggan, penghasilan Anda akan dipotong atau semacamnya. Tentu saja mereka harus mendapatkan lebih banyak uang saya.