The news is by your side.

Yusril Merasa Aneh, Saksi 02 Tak Keberatan Usai Pencoblosan, Tapi Kok Dipersoalkan di MK

0

Oleh: Azhar ZR   |

Balicitizen.com, Jakarta – Tim Kuasa Hukum Pasangan Jokowi-Makrug Amin Yusril Ihza Mahendra mengaku aneh dengan sengketa pilpres yang dibawa kubu 02 ke MK. Pasalnya, para saksi wakil paslon 01 atau 02 tidak mangajukan komplain keberatan apapun, bahkan mendatangani hasil pemilu, maka sangat jadi aneh kalau dipersoalkan di MK.

“Terkait keterangan saksi seolah-olah ada pihak dari paslon 01 sejak awal merencanakan kecurangan dalam pemilu ini, nah itu akan diklarifikasi,” ujar Yusril, Jumat (21/6).

Kendati demikian, pihaknya merasa perlu membantah keterangan dalam dalil pemohon maupun saksi bila relevan dengan kecurangan yang menerangkan rekapitulasi, baik di dearah, kabupaten, kota, provinsi maupun nasional. Apakah ada keberatan atau tidak, jelas Yusril, nanti akan dijelaskan dalam persidangan.

“Jadi biar mengklarifikasi agar masyarakat mengetahui bahwa paslon 01 tidak pernah merencanakan adanya kecurangan,” katanya.

Yusril menjelaskan, saksi ahli yang akan dihadirkannya dalam sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) dalam persidangan akan mengkaji aspek kewenangan pidana dari dugaan kecurangan terstruktur, sistematis dan masif (TSM) yang dimiliki oleh Bawaslu, Kepolisian, Jaksa, dan Pengadilan pidana serta proses penyelesaiannya. MK diberikan kewenangan untuk memeriksa hal tersebut. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.