BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Zelensky: Tulang Punggung Rusia Patah, Erdogan Undang Swedia | sekarang

Sekali sehari, NU.nl memberi Anda gambaran tentang situasi di Ukraina. Kali ini: Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky yang mengatakan negaranya “mematahkan tulang punggung militer Rusia,” Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang memanggil para pemimpin Swedia dan Finlandia, dan protes terhadap kekerasan seksual terhadap perempuan di Ukraina di karpet merah. di Cannes.

Terlepas dari kekalahan di kota pelabuhan Mariupol, Zelensky yakin bahwa tentara Ukraina menimbulkan kerusakan signifikan pada angkatan bersenjata Rusia. Dia mengatakan dalam sebuah wawancara televisi pada hari Sabtu bahwa Ukraina telah “mematahkan tulang punggung tentara Rusia”.

tentara Rusia tersebut Pada hari Jumat, pembela terakhir di wilayah pabrik baja Azovstal di Mariupol menyerah dan ditangkap oleh Rusia. Menurut seorang pemimpin separatis pro-Rusia, di antara para tahanan ada 78 wanita dan sejumlah orang asing yang tidak diketahui jumlahnya.

Zelensky meyakinkan bahwa semua tanah yang hilang akan diperoleh kembali, meskipun dia menekankan bahwa ini akan sulit. Apalagi, kata Presiden, perang hanya bisa diakhiri dengan diplomasi. Pernyataannya muncul pada saat negosiasi antara Moskow dan Kiev terhenti selama berminggu-minggu.

Erdogan memanggil para pemimpin Swedia dan Finlandia

Erdogan mengatakan dalam percakapan telepon dengan Perdana Menteri Swedia Magdalena Andersson bahwa negaranya mengharapkan Swedia untuk mengambil “langkah nyata untuk menghadapi organisasi teroris,” kantor berita Turki melaporkan. Anatolia Sabtu. Keduanya membahas kemungkinan Swedia dan Finlandia bergabung dengan NATO, yang ditentang Erdogan.

Swedia dan Finlandia secara resmi mengajukan keanggotaan NATO pada hari Rabu. Tapi Erdogan menentang aksesinya. Kedua negara dikatakan menyembunyikan teroris, termasuk militan Kurdi dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK), yang dilarang di Turki. Menteri Luar Negeri Swedia Anne Linde mengkonfirmasi pada hari Jumat bahwa Swedia adalah negara pertama setelah Turki yang mengklasifikasikan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) sebagai teroris.

READ  Homofobia atau humor? Reaksi terhadap rumor Rob Gettin, Menteri Pertahanan

Presiden Turki juga menelepon timpalannya dari Finlandia Sauli Niinist√∂ pada hari Sabtu. Menurut Niinisto, keduanya melakukan pembicaraan “terbuka dan langsung” dan negosiasi terus berlanjut.

Rusia: Mantan juara dunia Kasparov adalah agen asing

Rusia telah mencap mantan juara catur dunia Garry Kasparov dan kritikus Kremlin Mikhail Khodorkovsky sebagai agen asing. Negara kemungkinan akan menerapkan klasifikasi ini kepada individu dan organisasi yang menentang pemerintah. Kremlin melakukan ini untuk mengintimidasi mereka dan membatasi pengaruh mereka.

Keputusan itu muncul setelah Kasparov baru-baru ini mengkritik Presiden Rusia Vladimir Putin atas perang melawan Ukraina. Duo ini akan ditambahkan ke daftar yang dikelola oleh Kementerian Kehakiman, lapor kantor berita negara rasakan

Sementara itu, pembuat teater dan sutradara Rusia Kirill Serebnikov berbicara menentang perang di Ukraina selama festival film di Cannes, Prancis. Serebrenkov pergi ke Jerman karena dia tidak menyetujui serangan itu.

Seorang wanita memprotes kekerasan seksual terhadap wanita di Ukraina di Festival Film Cannes.


Seorang wanita memprotes kekerasan seksual terhadap wanita di Ukraina di Festival Film Cannes.

Seorang wanita memprotes kekerasan seksual terhadap wanita di Ukraina di Festival Film Cannes.

gambar: Agen Pers Prancis

Demonstrasi karpet merah menentang kekerasan seksual di Ukraina

Di festival film yang sama, seorang wanita memprotes Jumat malam di pemutaran perdana film menentang kekerasan seksual terhadap perempuan di Ukraina. Wanita itu melepas sebagian besar pakaiannya di karpet merah. Dia sedang menulis teks di tubuhnya.berhenti memperkosa kamiPunggungnya ditutupi cat merah yang meneteskan darah dari tubuhnya, dan warna bendera Ukraina ditaburkan di bagian depan tubuhnya.

Segera, keamanan festival turun tangan dan mengeluarkan wanita setengah telanjang dari karpet merah. Organisasi feminis Scum memposting pernyataan di Twitter pada malam hari mengklaim insiden itu telah terjadi.

READ  Pemilihan leher dan leher di Swedia: hak tampaknya memiliki mayoritas tipis | Saat ini

Kecelakaan itu terjadi di pemutaran perdana film Tiga ribu tahun kerinduan Disutradarai oleh George Miller.

Warga Ukraina di keluarga angkat Belanda berisiko diabaikan oleh organisasi bantuan

Terakhir, ribuan pengungsi Ukraina yang tinggal atau pernah tinggal bersama keluarga angkat Belanda berisiko tersesat dalam organisasi bantuan. Ini dibuktikan dengan percakapan NU.nl dengan distrik keamanan, inisiatif lokal, dan organisasi bantuan.

NU.nl minggu lalu membawanya pesan RefugeeHomeNL kini telah menempatkan 161 pengungsi Ukraina di 71 keluarga angkat. Di luar organisasi itu, beberapa orang juga turun tangan membantu resepsi.

“Apa yang terjadi itu indah,” kata juru bicara Badan Pengungsi, yang juga terlibat dengan RefugeeHomeNL. Dia mengatakan bahwa terkadang lebih baik bagi pengungsi Ukraina untuk tinggal bersama keluarga daripada tinggal di tempat penampungan skala besar. Baca cerita lengkapnya di sinikan