The news is by your side.

1 WN Australia Kasus Demo Papua Akhirnya Turut Dideportasi

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Petugas Imigrasi Kelas I Ngurah Rai mendeportasi seorang WN Australia bernama Cheryl Melinda Davidson (36) pukul 15.45 Wita. Ia merupakan satu dari tiga WN Australia lainnya yang diduga terlibat demo di Sorong, Papua 27 Agustus lalu.

Tiga WNA lainnya bernama Baxter Tom (37), Hellyer Danielle Joy (31), dan Cobbold Ruth Irene (25) sudah dideportasi lebih dahulu pada 2 September lalu.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai Bali Amran Aris menjelaskan Melinda dideportasi paling akhir karena berbeda tujuan dan maskapai penerbangan. Ia dipulangkan dengan maskapai Virgin Air tujuan Darwin yang akan berangkat pukul 15.45 Wita.

“Satu WNA Australia yang kemarin tiga sudah, yang ini satu lagi. Ini orang keempat, memang berangkat sesuai tiket yang ada pada yang bersangkutan 4 September ini, karena pesawat Virgini air itu tidak tiap hari,” katanya di Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Jimbaran, Rabu (4/9) siang.

Ia menjelaskan sebelum dideportasi, Melinda sempat dititipkan di Rumah Detensi Inigrasi (Rudenim) Denpasar, Jalan Uluwatu dari 2 hingga 4 September 2019. Ia mengatakan selama di Rudemin tidak ada pemeriksaan lanjutan. Namun, hanya dititipkan karena memang tiket baru tersedia hari ini.

“Dua malam di Rudenim dan tadi merapat pukul 12.30 di bandara. Jam satuan tiba di bandara,” kata dia. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.