BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

12 tewas dalam badai AS, truk yang membawa anak-anak jatuh

Sedikitnya 12 orang tewas dalam badai di negara bagian Alabama AS akhir pekan lalu. Media Amerika melaporkan bahwa sembilan anak dan satu orang dewasa meninggal dalam kecelakaan bus, kemungkinan akibat hujan lebat dan aquaplaning. Dua orang juga tewas ketika sebuah pohon tumbang menimpa sebuah rumah.

Sejak Sabtu, “Badai Claudette” telah menyebabkan banjir dan hembusan angin, meninggalkan beberapa negara bagian barat daya Puluhan rumah hancur. Tiga puluh sentimeter hujan diukur di beberapa tempat. Tetapi kecepatan angin di wilayah bertekanan rendah terlalu rendah untuk berbicara tentang badai menurut standar Belanda.

Van dengan anak-anak

Kecelakaan fatal yang melibatkan truk penuh anak-anak terjadi di selatan Montgomery, ibu kota negara bagian Alabama. Menurut Associated Press, setidaknya empat mobil kemungkinan terlibat. Pemerintah setempat sedang mencari penyebab kecelakaan aquaplaning karena cuaca buruk.

Bus bertabrakan dengan sebuah SUV dan kemudian terbakar. Delapan penumpang, berusia antara 4 dan 17, tidak selamat dari kecelakaan itu. Manajer diselamatkan hidup-hidup dari bus yang terbakar oleh orang yang lewat. Dia berada di rumah sakit dan kondisinya stabil.

‘tragedi terburuk’

Di dalam SUV ada seorang pria berusia 29 tahun dengan putrinya yang berusia 9 bulan, yang juga tewas. Banyak dari mereka yang terlibat dalam kecelakaan itu terluka.

Menurut media Amerika, bus yang membawa anak-anak itu milik sebuah peternakan pemuda untuk anak-anak yang telah dilecehkan dan diabaikan. “Ini adalah tragedi terburuk dalam hidup saya,” kata sutradara. The Farm vs. Kantor Berita AP.

Barat

Di kota Tuscaloosa, kecelakaan fatal terjadi dengan tumbangnya pohon. Seorang pria berusia 24 tahun dengan seorang putra berusia 3 tahun tewas ketika sebuah pohon menabrak rumah mereka.

READ  Pasangan Kristen di Pakistan menghindari hukuman mati karena menghina Muhammad | di luar negeri

Kecepatan angin di Claudette saat ini sekitar 50 kilometer per jam. Namun, area tekanan rendah diperkirakan akan menguat malam ini. Kemudian menuju barat melalui North Carolina menuju Samudra Atlantik.