BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

14 tewas dalam dua kecelakaan kapal migran di dekat Yunani | luar negeri

14 orang tewas dalam dua kecelakaan kapal migran di dekat pulau-pulau Yunani. Hal ini dilaporkan oleh Penjaga Pantai setempat pada hari Jumat.




Sebuah perahu yang membawa para migran tenggelam pada Jumat di dekat pulau Paros di Laut Aegea. Penjaga pantai Yunani mengatakan tiga mayat telah ditemukan dan 57 orang diselamatkan.

Sebuah kapal yang membawa sekitar 100 migran telah tenggelam di lepas pulau Kreta pada Kamis malam. Sejak itu jumlah korban tewas akibat kecelakaan ini meningkat menjadi sebelas orang. Sekitar 90 orang berhasil diselamatkan pada Jumat pagi

Para migran berusaha mencapai daratan Yunani atau Italia melalui pantai Aegean Turki atau negara-negara lain di Mediterania timur. Penjaga pantai Yunani mencurigai 11.000 orang telah dapat melakukan perjalanan ke Italia dalam beberapa bulan terakhir. Tidak ada angka resmi untuk jumlah korban tewas.

READ  Lebih dari 3 tahun penjara untuk pria yang menyerang agen selama penyerbuan Capitol