BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

186 gembala kebun binatang diberitahu bahwa mereka menembak rabies karena kelelawar liar

Kebun Binatang dan Akuarium Henry Doorly di Omaha mengatakan kelelawar liar yang ditemukan di dalam kompleks akuarium kebun binatang itu dinyatakan positif rabies dan mendesak 186 orang yang menghadiri perkemahan kebun binatang untuk mencari pengobatan karena terpapar rabies. Alih-alih kelelawar liar memasuki akuarium, menurut kebun binatang, pada 4 Juli, seorang tamu yang berpartisipasi dalam perkemahan malam di gedung akuarium melaporkan bahwa dia bangun dan melihat kelelawar liar di dekat kepalanya. Itu tidak menunjukkan goresan atau bekas gigitan. Tetapi karena kelelawar itu terbang sebelum ditangkap, dokter hewan kebun binatang menyarankan wanita itu untuk memanggil dokternya yang berisiko terkena rabies, kata kebun binatang itu memberi tahu Departemen Kesehatan Kabupaten Douglas, dan tim kebun binatang menemukan tujuh hewan liar muda. Kelelawar coklat di dalam akuarium. Mereka semua terbunuh. Hanya satu dari tujuh yang dites positif rabies, menurut kebun binatang, direkomendasikan oleh dokter hewan Nebraska dan Departemen Kesehatan Negara Bagian Nebraska, untuk 186 tamu untuk tinggal di akuarium pada malam 2 dan 3 Juli, juga pada 29 dan 30 Juni. Menerima profilaksis pasca pajanan untuk rabies. Setiap peserta, termasuk anak-anak dan orang dewasa serta beberapa staf kebun binatang, diberitahu. Kebun binatang menawarkan pengembalian uang kepada tamu untuk acara berkemah dan membayar untuk perawatan rabies pasca pajanan. Kebun Binatang Henry Doorly mengatakan pengawasan malam hari dan upaya inspeksi lainnya tidak menemukan kelelawar lain di kompleks itu, dan tidak ada bukti kelelawar jangka panjang. Kelelawar coklat kecil biasa ditemukan di Nebraska dan bukan hal yang aneh jika kelelawar liar terkena rabies. Nebraska Humane Society menawarkan saran ini tentang apa yang harus dilakukan jika kelelawar ada di rumah Anda.

READ  China meluncurkan unit dasar Stasiun Luar Angkasa Harmoni Surgawi

Kebun Binatang dan Akuarium Henry Doorly di Omaha mengatakan kelelawar liar yang ditemukan di dalam kompleks akuarium kebun binatang itu dinyatakan positif rabies dan mendesak 186 orang yang menghadiri perkemahan kebun binatang untuk mencari pengobatan karena terpapar rabies.

Kebun binatang menunjukkan bahwa kelelawar itu bukan bagian dari kelompoknya, melainkan kelelawar liar yang masuk ke akuarium.

Menurut kebun binatang, pada 4 Juli, seorang tamu yang berpartisipasi dalam kemah malam di gedung akuarium melaporkan bahwa dia bangun dan melihat kelelawar liar di dekat kepalanya. Itu tidak menunjukkan goresan atau bekas gigitan.

Tetapi karena kelelawar itu terbang jauh sebelum bisa ditangkap, dokter hewan di kebun binatang menyarankan wanita itu untuk menghubungi dokternya yang berisiko terkena rabies.

Kebun binatang mengatakan telah memberi tahu Departemen Kesehatan Kabupaten Douglas, dan tim dari kebun binatang mengidentifikasi tujuh kelelawar kecil berwarna coklat di dalam akuarium. Mereka semua terbunuh. Hanya satu dari tujuh yang dinyatakan positif rabies.

Menurut kebun binatang, Dokter Hewan Negara Bagian Nebraska dan Departemen Kesehatan Nebraska telah merekomendasikan bahwa 186 tamu yang tinggal di akuarium pada malam 2 dan 3 Juli, serta 29 dan 30 Juni, harus menerima profilaksis pasca pajanan untuk rabies.

Setiap peserta, termasuk anak-anak dan orang dewasa serta beberapa staf kebun binatang, diberitahu. Kebun binatang menawarkan pengembalian uang kepada tamu untuk acara berkemah dan membayar untuk perawatan rabies pasca pajanan.

Kebun Binatang Henry Doorly mengatakan pengawasan malam hari dan upaya inspeksi lainnya tidak menemukan kelelawar lain di kompleks itu, atau bukti kelelawar jangka panjang.

Kelelawar coklat kecil biasa ditemukan di Nebraska dan bukan hal yang aneh jika kelelawar liar terkena rabies. Masyarakat Manusiawi Nebraska mempersembahkan Saran ini Tentang apa yang harus dilakukan jika kelelawar ada di rumah Anda.

READ  Puing-puing yang jatuh dari rudal Tiongkok bergegas kembali ke Bumi - para ilmuwan tidak yakin di mana ia mendarat