BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

22 tewas dalam serangan rudal di stasiun kereta api di wilayah Dnipro

t.me/dneproperativ

NOS. Beritadiubah

Presiden Zelensky mengatakan sedikitnya 22 orang tewas dalam serangan rudal di stasiun kereta Ukraina. Dia menambahkan bahwa puluhan juga terluka. Ini menyangkut stasiun Tsjaplne, di wilayah Dnipro, sekitar 80 kilometer dari depan di timur negara itu.

pada saya Foto yang belum diverifikasi Dapat dilihat bahwa banyak set kereta api sebagian besar telah hancur. Mobil-mobil juga terbakar. Tim penyelamat sedang mencari korban selamat.

Zelensky berbicara tentang serangan rudal selama pidato digital ke Dewan Keamanan PBB. “Sebelum saya memulai pidato ini, saya menerima informasi ini. Sayangnya, jumlah korban tewas mungkin bertambah,” katanya. Beginilah cara Rusia mempersiapkan pertemuan ini.”

Beberapa jam sebelumnya, kota Sinelnikov, 70 km ke arah utara, dilanda beberapa ledakan. Seorang anak laki-laki berusia 11 tahun tewas. Di dekatnya, dua anak ditarik hidup-hidup dari puing-puing bangunan yang runtuh.

Juga di Ukraina barat, dekat kota Shepetivka, rel kereta api diserang. Dua rudal jatuh di sana pada “infrastruktur vital,” menurut kepala distrik. Sejauh yang diketahui, tidak ada korban luka.

Takut akan serangan

Karena perayaan Hari Kemerdekaan Ukraina, yang bertepatan dengan dimulainya invasi Rusia tepat enam bulan lalu, diperhitungkan Dengan ancaman yang lebih besar dari serangan rudal Rusia. Kedutaan Besar AS di Ukraina secara khusus memperingatkan serangan terhadap infrastruktur sipil dan gedung-gedung pemerintah.

Sirene terdengar pada siang hari di seluruh negeri, tetapi serangan skala besar tampaknya telah dihindari untuk saat ini.