BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

5 Negara Pengimpor dan Pengekspor Bawang Merah Teratas

5 Negara Pengimpor dan Pengekspor Bawang Merah Teratas

Menurut analis Yeastfruit, bawang merah sangat dicari dalam perdagangan sayuran global dan terus tumbuh, memecahkan rekor harga bawang merah di banyak negara. Pertanyaan “di mana membeli bawang” sangat populer dalam aktivitas pencarian, yang mengarah pada transaksi penjualan yang tidak biasa. Banyak negara juga memberlakukan larangan ekspor, yang memperburuk situasi.

Negara kaya dan berpenghasilan tinggi
Negara-negara dengan logistik yang efisien dan tanpa tarif impor atau hambatan perdagangan lainnya telah mengalami peningkatan impor dan ekspor bawang merah yang signifikan selama setahun terakhir. Karena liberalisasi perdagangan mengarah pada peningkatan kekayaan negara, kedua kategori ini dalam banyak kasus bertepatan.

Karena pasar bawang dunia akan mengalami perubahan signifikan pada tahun 2022 dan tahun 2023-2024 tidak akan mengurangi guncangan perdagangan bawang merah, kita sekarang harus fokus pada negara-negara yang paling dinamis meningkatkan impor bawang merah. Dalam 5-6 bulan, pertanyaan mendesaknya adalah “Di mana membeli bawang?” “Di mana harus menjatuhkan bawang?” menjadi pertanyaan yang sama mendesaknya.

Pada tahun 2022, Ukraina di antara 20 importir teratas menunjukkan pertumbuhan impor bawang merah yang kuat. Perlu dicatat bahwa Ukraina masuk 20 besar pada tahun 2022 karena penjajah Rusia menghancurkan sebagian besar tanaman bawang merah negara itu. Alhasil, pertumbuhan impor bawang merah di Ukraina hampir 7 kali lipat.

Di antara 5 importir terbesar, Inggris menunjukkan dinamika impor terbesar, meningkatkan impor sebesar 59% atau 136.000 ton per tahun. Kebetulan, sekarang ada kekurangan buah dan sayuran di supermarket Inggris dan bawang merah adalah salah satu barang paling langka.

Arab Saudi, importir bawang merah terbesar ketiga di dunia setelah AS dan Malaysia, juga meningkatkan impor lebih dari sepertiga. Kebetulan, impor bawang merah ke Amerika Serikat hampir tidak berubah sepanjang tahun: 661.000 ton, sedangkan impor bawang merah ke Malaysia naik 8% atau 40.000 ton menjadi 525.000 ton.

READ  Presentasi Sana 2022, pameran organik di Italia

Pantai Gading melengkapi 5 importir teratas. Pengiriman ke negara ini meningkat sebesar 5% dari tahun ke tahun. Jepang, Sri Lanka, dan Kanada terus menduduki peringkat; Mereka meningkatkan impor masing-masing sebesar 5%, 19% dan 3%. Perlu juga diperhatikan dinamika positif impor bawang merah dari Indonesia (meningkat 55% atau 63.000 ton) dan Brasil (meningkat 29% atau 34.000 ton). Taiwan, Korea Selatan, dan Kolombia juga meningkatkan impor bawang dengan cepat.

Uzbekistan juga memulai debutnya di antara importir bawang utama; Pada tahun 2022, ia mencetak rekor dengan mengimpor 21.200 ton bawang merah. Pada bulan-bulan pertama tahun 2023, importir Uzbekistan dapat melampaui angka tersebut jika mereka menemukan pemasok bawang merah.

Untuk informasi lebih lanjut: buah-timur.com