BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Realme mengikuti Pulau Dinamis Apple di telepon baru

Realme mengikuti Pulau Dinamis Apple di telepon baru

Apple diperkenalkan tahun lalu iPhone 14 Pro dan Pro Max Pulau dinamis di bagian atas layar: Pulau layar berbentuk pil, penerus Takik Layar, Takik.

Dynamic Island adalah oval hitam tipis yang sebenarnya memiliki dua bagian: lubang bundar untuk kamera selfie dan lubang oval untuk ID Wajah dan sensor lainnya. Di antara dan di sekitarnya terdapat layar OLED yang mengubah takik menjadi elemen dinamis di layar. Apple menggunakan bar sebagai tempat untuk menampilkan notifikasi dan notifikasi sistem.

Ponsel cerdas hemat

Realme kini menjadi pabrikan Android pertama yang membuat pernyataan serupa pada smartphone barunya. Baru Realme C55 Ini adalah smartphone terjangkau yang diluncurkan di Indonesia minggu ini.

Realme menyebut pulau layar virtualnya sebagai ‘kapsul mini’. Dibutuhkan ruang di sekitar kamera selfie untuk menampilkan notifikasi, status pengisian daya, dan informasi lainnya. Mini Capsule hanya bagian dari perangkat lunak. Realme berencana menambahkan lebih banyak fitur seperti pedometer dan menampilkan penggunaan data seluler nanti.

Perangkat ini dilengkapi dengan Android 13 dan menurut CEO Realme Eropa Fransiskus Wong Segera juga di pasar Eropa. Realme C55 menampilkan layar LCD 90Hz 6,7 inci dan chip MediaTek Helio G88. Harganya sekitar 200 euro.

Aplikasi Android DynamicSpot

Pengguna ponsel Android dapat menggunakan aplikasi ini Tempat dinamis Mereka menghadirkan layar perangkat mereka dengan lekukan berbentuk pil virtual yang mirip dengan Pulau Dinamis Apple. Ini mungkin termasuk pemberitahuan dan pesan sistem.

Pengguna yang mengkliknya membuka aplikasi yang sesuai. Jika mereka menahan DynamicSpot untuk sementara waktu, zona akan meluas dan mereka melihat lebih banyak detail atau tombol untuk memutar atau menjeda musik.

READ  Perbarui Internasional | Pendahuluan Struik (Indonesia), Glass (Suriname); Nikima membutuhkan waktu 90 menit

iPhone 15

Semua versi iPhone 15 yang akan muncul musim gugur ini dikabarkan memiliki layar dengan Dynamic Island. Normal iPhone 14 Dan 14 Plus sekarang memiliki puncak yang lebih ‘tua’.