BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

6 hingga 12 Maret 2023 Pemrograman De Tambor – Berita Daerah Hujveen

6 hingga 12 Maret 2023 Pemrograman De Tambor – Berita Daerah Hujveen

Pencari rejeki di Sumatera| Stefan Rokebrand, Tara Hetheria, Willem Voogd dan lainnya

Kamis 9 Maret | 20:15 | Teater

Pertunjukan baru tentang sisi terbuka pendudukan kolonial Belanda di Indonesia. Setelah kesuksesan pertunjukan ini, Stephen Roquebrandt, Tara Hetheria, Willem Vogt, Yara Alink, Jonos Polnaija dan Rick van Wert membenamkan diri dalam novel Madelon Szegli-Lulofs.

The Roaring Twenties sedang berlangsung di Eropa saat pasangan muda mencoba peruntungan di sebuah perkebunan di Sumatera. Rogi dan Karmina pun masuk kerja karena diiming-imingi janji palsu. Segera menjadi jelas bahwa mereka terjebak sebagai buruh kontrak dalam sistem eksploitasi dan penindasan.

Harga karet meroket. Jika harga jatuh, perkebunan mengalami kerusakan permanen. Hutan dihancurkan dan semua orang kecewa.

Berdasarkan novel karya Madelon Székely Lulofs. Penulis Madelon mendahului zamannya dengan novel skandal Rubber (1931) dan Cooley (1932). Dia menjelajahi masa lalu yang sering diromantisasi, sejarah yang penuh dengan ketidaksetaraan, penindasan, dan kekayaan yang mencekik. Bahkan hari ini, masih meninggalkan jejak.

Tiket dan informasi: www.detamboer.nl

Marilyn Weertenburg| Perutku penuh dengan cinta

Jumat 10 Maret | 20:15 | Musik

Ditemani oleh bandnya, Marlijn bernyanyi sekuat tenaga, menegosiasikan rasa sakit tetapi juga berbagi rasa syukurnya untuk hidup. Pertunjukan yang berhubungan dengan esensi kehidupan, telanjang dan telanjang.

2021 akan menjadi tahun yang penting dalam kehidupan pribadi Marlig. Dia kehilangan ibunya ketika dia mengandung putra keduanya. Hidup dan mati tidak pernah sedekat ini. Peristiwa besar, dengan semua emosi yang ditimbulkannya, menghasilkan album baru yang indah. Lagu-lagu tentang ini adalah suara hidupnya, kehidupan di ujung tombak.

Marlijn saat ini memainkan peran utama dalam musikal Diana N Sonnen. Dia juga bisa dilihat sebagai pembawa acara Moldak yang terkenal. Jack-of-all-trade ini merilis album mereka bersama pada tahun 2022. Untuk ini dia menulis dengan Paul de Munnick, Bertolf dan Isaline Callister.

READ  Magellan adalah orang pertama yang melakukan perjalanan keliling dunia, bukan? Tidak begitu.

Tiket dan informasi: www.detamboer.nl

Proyek Pink Floyd| 50 tahun Sisi Gelap Bulan

Sabtu 11 Maret | 8 malam | Musik

Lima puluh tahun kemudian, The Dark Side of the Moon masih menjadi salah satu album rock terlaris dan terpopuler sepanjang masa. Album Pink Floyd merayakan Abraham, tetapi mungkin lebih menarik perhatian daripada sebelumnya karena liriknya yang kritis secara sosial. Juga mengingat Proyek Pink Floyd: The Tribute Band berfokus pada karya penggabungan musik, teks, dan visual spektakuler selama tur teater baru mereka.

Gitaris dan pendiri Proyek Pink Floyd Andre Becker berkata: “Pada set pertama kami melakukan pencarian musik untuk mengilustrasikan transformasi kreatif Pink Floyd. Di set kedua, kami memainkan The Dark Side of the Moon secara keseluruhan, dan secara visual menekankan tema pribadi album dengan memperluas hari yang hampir menakutkan menjadi milik kami.

Proyek Pink Floyd bersatu kembali dengan sutradara dan direktur artistik Aike Dirkzwager, yang terlibat dengan tur The Wall 40 Years sebelumnya. Ini mengarah pada perjalanan penemuan yang dilakukan di atas panggung oleh anggota band The Pink Floyd Project, termasuk lima kamera. Dari yang sangat primitif hingga hi-tech, analog hingga digital. Dan semuanya difilmkan, diprogram, dan ditampilkan secara langsung. Jadi setiap pertunjukan berbeda dan unik.

Tiket dan informasi: www.detamboer.nl

Kuartet Cello NNO| Bach, Telemann, Pärt, dan banyak lagi!

Minggu 12 Maret | 2 siang | Centaram

Susunan permanen ansambel ini mencakup tiga pemain cello paling terkenal di NNO: Jan Ype Nota, Fred Pot, dan Isabel Vaz. Putri Christina melengkapi kuartet dengan tambahan pemain cello pemenang kompetisi Joost de Boer. Program ini mencakup karya Telemann, Bach, Klengel, Goldermann, Bard dan Gershwin.

READ  Pemasangan papan informasi Camp Vlachwater di Wenray

Dalam beberapa tahun terakhir, Arvo Pärt semakin menarik perhatian. Lahir di Estonia pada tahun 1935, dia adalah salah satu komposer musik sakral kontemporer terkemuka. Ia mempelajari banyak gerakan dalam musik, yang terdengar jelas dalam karya-karyanya. Pada 1980 dia pindah ke Wina, dan setahun kemudian dia pindah ke Berlin Barat. Dia telah menerima banyak penghargaan dan pada tahun 2011 diangkat menjadi anggota Dewan Kebudayaan Kepausan selama lima tahun.

Tiket dan informasi: www.detamboer.nl