BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Buku Sistem Belanda dan Titik Terang Jerman • Pomp NL

Buku Sistem Belanda dan Titik Terang Jerman • Pomp NL

Indeks Manajer Pembelian Neve untuk manufaktur Belanda turun dari 48,7 di bulan Februari menjadi 46,4 di bulan Maret. Ini menurut analis Albert Jean Black Sekali lagi penurunan aktivitas. Namun, mereka juga melihat beberapa titik terang di Jerman. Tn. dr. Menjelang pameran metalurgi di Düsseldorf, Timo Würz, direktur VDMA eV, menggambarkan tahun 2023 sebagai tahun 2023 setelah tahun 2022 yang buruk. Dan Endress + Hauser tampil terbaik di tahun 2022 dalam 70 tahun keberadaannya.

industri Belanda

Biaya pembelian di Belanda turun berkat harga energi dan bahan mentah yang lebih rendah. Produksi industri sedikit menurun. Swart menemukan penurunan jumlah pesanan baru dan penurunan cepat jumlah pesanan terbuka lebih mengkhawatirkan. Jika permintaan tidak meningkat dalam beberapa bulan mendatang, perusahaan industri dapat membatasi produksi lebih lanjut.

PMI Neve turun dan pembacaan di bawah 50 mengindikasikan penurunan aktivitas. Namun kabar baiknya: Untuk pertama kalinya sejak Juli 2020, mayoritas manajer pembelian yang disurvei mengindikasikan bahwa harga pembelian telah turun. Biaya yang lebih rendah, berkat harga energi dan bahan baku yang lebih rendah, tentu menjadi penyebab industri padat energi. Namun perusahaan-perusahaan tersebut, seperti industri kimia, industri logam dasar, dan industri kertas, masih mencermati biaya energi di atas 2019. Swart juga menjelaskan penurunan harga energi dan bahan baku penting karena potensi efek pendinginan terhadap inflasi. jika rantai produksi tidak lagi harus melewatinya, sampai ke konsumen.

Pemasok

Waktu pengiriman telah turun lagi. Omong-omong, beberapa perusahaan masih mengalami kesulitan dengan suku cadang dasar sehingga tidak dapat menyelesaikan mesin. Ketika bisnis bersiap untuk pertumbuhan, lapangan kerja telah meningkat. Namun, permintaan yang buruk membuat Swart khawatir. Jumlah pesanan baru turun pada tingkat tercepat sejak November. Buku pesanan telah menyusut tajam. lebih kuat dari pada awal pandemi dan sebelumnya pada Juni 2012. Swart mengutip suku bunga yang lebih tinggi dan kebutuhan yang lebih rendah untuk inventaris besar sebagai kemungkinan penyebabnya. Meskipun yang terakhir tampak seperti pertanyaan ayam dan telur karena permintaan yang lebih lemah juga membutuhkan persediaan yang lebih sedikit.

READ  Naiknya produksi dan harga memberi Sipef dorongan

Tetapi jika permintaan tidak meningkat dalam beberapa bulan mendatang, produksi industri bisa turun lebih jauh.

Jerman

Di konferensi pers di mana-mana racun/ Metec / Thermprocess / Newcast 12-16 Juni di Dusseldorf, dijelaskan oleh Timo Würz VDMA keadaan ekonomi. Juga di Jerman, perusahaan terutama dihadapkan pada masalah pengiriman yang terkait dengan komponen elektronik. Ini juga bervariasi dari satu industri ke industri lainnya. Sementara penurunan otomatisasi berdampak negatif pada industri permesinan sejak 2018, kelebihan produksi industri telah berpindah ke AS dan dengan demikian terhindar dari kelesuan. Ekspor ke AS tetap dalam tren naik, tidak seperti China dan Italia. Padahal, pasca Corona, China mulai pulih kembali. Türkiye juga semakin menegaskan dirinya di pasar. Sama seperti India, di mana Rusia hampir tidak berperan.

Industri Belanda memakan buku pesanan Jerman dan titik terang
Tn. dr. Timo Wirz, Direktur, VDMA eV

Industri logam juga memikul tanggung jawab atas perubahan iklim dan tindakan terkait. Dari energi terbarukan, penggunaan kembali hidrogen. Würz: “Teknologinya sudah ada dan teknik mesin adalah kunci kesuksesan mutlak.”

Sebagai contoh disebutkan daur ulang baterai, konsumsi energi. Tapi itu juga bisa dilakukan lebih berkelanjutan dengan pirolisis, misalnya.

Empat pameran di bulan Juni juga berkomitmen penuh pada isu-isu seperti keberlanjutan (eko-mineral) dan digitalisasi. Tn. Malte Seifert, Direktur GMTN di Messe Düsseldorf: “Perusahaan sedang mencari bahan lain. Logam harus lebih berkelanjutan dan para pihak akan membicarakannya satu sama lain di forum bursa. Empat tahun kemudian, terakhir di tahun 2019, kami mengharapkan banyak pengunjung. Mitra asing kami juga menunjukkan bahwa banyak aplikasi visa telah diterima.”

Ender + Hauser

Pada konferensi pers tahunan tentang angka tahunan, CEO Enders + Hauser Matthias Altendorf juga hanya membawa kabar baik. Di perusahaan yang merayakan hari jadinya yang ke-70 tahun ini, China tetap menjadi pasar terbesar, tetapi membawa pertumbuhan di Amerika Serikat ke posisi kedua, dengan Jerman di posisi ketiga. Kantor di Rusia terpaksa ditutup dan staf di sana mendapat bantuan dari majikan lama mereka untuk tetap beroperasi. Perusahaan juga telah mampu memenuhi jaminan pengiriman di seluruh dunia. “Persediaan kami dan hubungan baik dan jangka panjang dengan pemasok rumah telah menciptakan 84 persen tingkat pengiriman yang dikonfirmasi. Investasi R&D membantu kami memenuhi kebutuhan pelanggan. Kami sekarang memiliki 8.700 paten, 235 di antaranya baru tahun lalu. Kami juga fokus pada digitalisasi dan energi terbarukan di semua desain produk kami, seperti hidrogen.”

READ  Aplikasi ride-hailing Lyft terpukul di Wall Street setelah PHK diumumkan

Tetapi juga Ender + Hauser Dia melihat beberapa tantangan. Tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan menyebabkan krisis perbankan di negara asalnya. Perusahaan juga harus melakukan semua yang bisa untuk memiliki karyawan yang cukup. Untuk tujuan ini, telah dibentuk program intensif untuk siswa dan peserta pelatihan dan program khusus untuk perempuan. Ditambah dengan keraguan tentang perang di Ukraina dan tujuan nol emisi pada tahun 2050. Kantor Kanada sekarang sedang mengerjakan netralitas iklim.

Industri Belanda memakan buku pesanan Jerman dan titik terang
CEO Enders + Hauser Matthias Altendorf