BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Accenture mengakuisisi merek Indonesia dan agen pengalaman Romp

Accenture telah mengakuisisi Romp, merek dan agensi Indonesia yang ahli dalam pemasaran merek, kreativitas, dan kinerja. Akuisisi ini akan meningkatkan kemampuan Accenture Song (sebelumnya Accenture Interactive) untuk memberikan pengalaman merek yang inovatif dan didorong oleh teknologi kepada pelanggan di seluruh Asia Tenggara.

Peringkat sebagai salah satu dari tiga agensi kreatif inklusif teratas di Indonesia pada tahun 2021, Romp memiliki pengetahuan dan pengalaman lokal yang kuat dalam komunikasi merek, desain, dan operasi digital, menurut Accenture. Ini telah berhasil mengubah merek dari semua ukuran dan di seluruh industri termasuk Telkomsel, Indofood, Danone, Kimberly-Clarke Softex, Grab, Google dan Godrej.

Akuisisi ini akan meningkatkan keahlian merek dan pemasaran Accenture Song, meningkatkan kemampuannya untuk membantu pelanggan merangkul cakrawala baru – seperti Metaverse – dan mengubahnya menjadi organisasi berbasis pengalaman. Hal ini juga sejalan dengan strategi bisnis Accenture untuk membantu bisnis di Indonesia meraih peluang dalam ekonomi pascapandemi yang siap untuk pertumbuhan yang signifikan: pasar periklanan digital adalah yang paling cepat berkembang di Asia Tenggara dan pasar e-commerce diperkirakan bernilai $53,8 miliar pada tahun 2025.

Pengalaman yang berarti

Devesh Vithlani, Senior Managing Director dan Head of Southeast Asia Markets Unit di Accenture, mengatakan tentang akuisisi tersebut: “Pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara memaksa merek untuk menciptakan pengalaman yang berarti untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Semakin banyak menggunakan AI, data, dan teknologi untuk mendorong Konten Kreatif, keahlian Romp dengan rangkaian Accenture memungkinkan kami untuk memberikan perbedaan ini dengan cara yang unik di kawasan ini.”

Accenture terus berinvestasi dalam peluang untuk membantu kliennya mendorong pertumbuhan melalui kenyamanan. Tahun lalu, Accenture Song mengakuisisi agensi kreatif Entropia di Kuala Lumpur untuk memperdalam kemampuannya dalam pengalaman pelanggan, desain, dan komunikasi kreatif. Ketentuan transaksi tidak diungkapkan dan penutupannya tunduk pada kondisi penutupan yang biasa.

READ  Raksasa teknologi Skyline Communications membuka kantor baru di Balkan: 'Wilayah ini penuh dengan bakat'