The news is by your side.

Acha Selundupkan Inek dari Malaysia Disimpan di Dalam BH

0

Oleh: Suyono Gendo |

Balicitizen.com, Jogjakarta – Kasus penyelundupan ineks digagalkan oleh petugas Bea Cukai Bandara Adisutjipto, Yogyakarta. Kali ini pelaku penyelundupan psikotropika dan narkotika dari Malaysia dapat ditangkap setelah x-ray mendeteksi ada inek di dalam pakaian dalam (BH).

Pelaku ini adalah perempuan berusia 22 tahun, seorang warga Surabaya berinisial RDA alias Acha.

Acha datang ke Indonesia dari Malaysia menggunakan Air Asia flight no AK346 rute Kuala Lumpur-Yogyakarta.

Menurut Gatot Sugeng Wibowo, Kabid Penindakan dan penyidikan Kanwil Bea Cukai DIY, saat jumpa pers, Rabu (28/8) di Aula KPPBC TMP B Yogyakarta, ACHA ditangkap saat sedang melakukan pemeriksaan di bea cuka bandara.

Gerak-gerik ACHA yang mencurigakan, membuat petugas melakukan body checking kepada ACHA. Saat pemeriksaan didapati 5 bungkusan plastik berisi barang haram yang disembunyikan di dalam pakaian dalam ( BH) yang dipakai ACHA.

Dalam keterangannya Direktorat Reserse Narkoba Polda DIY, berdasarkan uji awal narcotest dan uji laboratorium, obat-obatan tersebut teridentifikasi sebagai psikotropika dengan jenis happy five berjumlah 484 butir dan narkotika dengan jenis ekstasi (inex) berjumlah 9.5 butir.

Narkoba tersebut memiliki total harga sekitar Rp28 juta .

ACHA Sendiri sehari harinya bekerja sebagai pendamping karaoke di sebuah klub malam di Surabaya. Dalam kasus ini terdapat satu tersangka lain berinisial M, yang diduga berperan sebagai bandar. M merupakan kekasih ACHA, yang berangkat bersama sama ke Malaysia.

Tersangka dan barang bukti kini dilimpahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda DIY untuk penanganan perkara selanjutnya. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.