BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

7 cara untuk menghidupkan kembali Chromecast lama Anda

7 cara untuk menghidupkan kembali Chromecast lama Anda

Selamat atas Chromecast baru Anda! Jangan membuang yang lama ke dalam laci penyimpanan dulu, karena tanpanya. Inilah cara menghidupkan kembali Chromecast lama Anda.

Baca lebih lanjut setelah pengumuman.

Anda dapat melakukan ini menggunakan Chromecast lama Anda

Chromecast telah ada sejak lama. Google merilis versi pertamanya pada tahun 2013, dan anggota keluarga terbarunya muncul pada tahun 2022. Rasio harga-kualitas pemutar media belum pernah terjadi sebelumnya, tetapi semuanya akan segera berakhir.

Bagaimanapun, Google berhenti mendukung perangkat Chromecast pertama. Artinya, perangkat tidak akan lagi menerima pembaruan perangkat lunak atau keamanan. Akankah perangkat ini terpaksa dipensiunkan? belum tentu. Bagaimanapun, Chromecast lama Anda masih berharga.

1. Daur ulang

Rata-rata gadget berisi materi berharga yang dapat digunakan kembali dengan mudah, termasuk perangkat Chromecast. Jadi pertimbangkan untuk mendaur ulang pemutar media Google yang tidak diinginkan.

Hal ini dapat dilakukan dengan beberapa cara. Misalnya, Anda dapat mengembalikan perangkat rusak secara gratis saat membeli perangkat baru yang serupa.

Selain itu, Anda dapat membuang perangkat Chromecast lama ke tempat sampah elektronik yang telah ditentukan. Ini biasanya ditemukan di supermarket (besar) dan toko perangkat keras. Terakhir, pusat daur ulang setempat juga sangat senang dengan perangkat Chromecast yang Anda buang.

2. Bingkai foto

Namun kita juga bisa sedikit berpikir out of the box. Misalnya, Anda dapat menggunakan Chromecast lama sebagai bingkai foto digital. Colokkan dongle HDMI ke TV (jarang digunakan), lakukan instalasi dan ambil gambar.

READ  Mengapa berteman (di lingkungan baru) itu penting | Kehidupan sehari-hari

Anda juga dapat menggunakan apa yang disebut pengaturan suasana hati untuk tujuan ini. Saat Anda tidak menggunakan Chromecast (Ultra) lama, Chromecast dapat menampilkan sesuatu di latar belakang melalui screen saver. Anda dapat mengaktifkan mode mood Chromecast melalui akun Google tertaut Anda.

Ulasan Chromecast dengan Google TV (HD).

3. Konferensi video

Chromecast lama juga memiliki kegunaan bisnis. Misalnya, Anda dapat menggunakannya untuk mentransmisikan rapat Google Meet ke TV Anda. Ini memungkinkan Anda melihat peserta lain di layar lebar, namun tetap menggunakan kamera dan mikrofon komputer Anda.

Ini berhasil. Di rapat Meet, ketuk menu tiga titik dan pilih “Kirim rapat ini”. Kemudian pilih perangkat streaming yang diinginkan, yaitu Chromecast lama Anda.

Anda memerlukan setidaknya Chromecast generasi ke-2 untuk ini. Ini keluar pada tahun 2015, dan dengan sedikit imajinasi, ini terlihat seperti keping hoki.

Menarik juga: Chromecast mana yang saya miliki? Beginilah cara Anda mengetahuinya

4. Membuat presentasi

Chromecast juga terbukti bermanfaat selama pertemuan fisik. Misalnya, Anda dapat menggunakan pemutar media untuk memberikan presentasi atau menampilkan layar laptop Anda kepada anggota tim.

Yang Anda perlukan hanyalah layar TV atau monitor. Tentu saja, Anda harus memasang Chromecast satu kali selama persiapan.

Ubah layar chrome Anda menjadi chromecast

5. Teman perjalanan yang sempurna

Chromecast berukuran kecil sehingga ideal untuk bepergian. Jadi, siapa pun yang sering bepergian untuk urusan bisnis atau berlibur “hanya” harus mempertimbangkan untuk memasukkan Chromecast ke dalam tas mereka di lain waktu.

Dengan menghubungkannya ke TV hotel dan WiFi, Anda dapat menonton film, serial, dan pertandingan olahraga Anda sendiri dan tidak terikat dengan penawaran (terbatas) yang ditawarkan oleh pihak hotel.

Pada artikel di bawah ini kami menjelaskan cara menggunakan Chromecast di hotel.

READ  Microsoft mengatakan ponsel Sony akan menelan biaya hingga $300 Games News

Baca juga: Saat Bepergian: Begini Cara Menggunakan Chromecast di Hotel

6. Pantau kamera

Apakah Anda memiliki kamera keamanan Nest di rumah? Anda kemudian dapat mengawasi berbagai hal setiap saat dengan mengirimkan gambar langsung ke layar TV (yang tidak digunakan). Anda menggunakan, ya, Chromecast untuk itu.

Ini berfungsi paling baik melalui perintah suara. Misalnya, ucapkan “Hai Google, tunjukkan kamera Anda di halaman depan” melalui kontrol suara Chromecast. Perangkat kemudian menampilkan aliran video di layar.

Ulasan Chromecast dengan Google TV (HD): Bagaimana Anda menyukai Chromecast baru?

7. Memberikan (atau menjual)

Terakhir, tentu saja Anda dapat membuang Chromecast lama Anda. Apalagi jika media player Anda tetap tampil gaya, mungkin Anda bisa membuat tetangga, tante, atau kenalan Anda senang dengannya.

Menjual tentu saja juga merupakan pilihan, tetapi Anda tidak akan kaya dengan melakukan hal itu. Keberhasilan besar Chromecast sebagian disebabkan oleh keterjangkauannya, itulah sebabnya Anda mungkin tidak akan mendapatkan lebih dari beberapa puluh euro untuk Chromecast melalui platform seperti Marktplaats.

Chromecast berikutnya akan hadir

Staf redaksi di Robot planet Dia adalah penggemar berat Chromecast. Menurut sumber terpercaya, Google saat ini sedang mengerjakan versi baru. Tampaknya ini lagi-lagi mendukung resolusi 4K. Dibandingkan model saat ini, akan ada perbedaan besar: remote control. Baca selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Baca selengkapnya: “Akhirnya: Google sedang mengerjakan perangkat baru berkemampuan Chromecast dengan Google TV (4K)”