BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Acosta Cetak Kemenangan Dominan di Indonesia dan Ambil Langkah Besar Menuju Gelar Juara Dunia Moto2 dan Gelar Bundsnyder ke-12

Acosta Cetak Kemenangan Dominan di Indonesia dan Ambil Langkah Besar Menuju Gelar Juara Dunia Moto2 dan Gelar Bundsnyder ke-12

Pedro Acosta – Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalica | © Red Bull KTM Ajo

Pedro Acosta memenangi balapan Moto2 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalica, Minggu, dengan force majeure. Pembalap Spanyol itu meraih kemenangan ketujuhnya musim ini, mengungguli rekan senegaranya Aron Canet dan Fermin Aldeguer. Bo Bendsneyder finis di urutan kedua belas sementara pembalap Fieten Olie Racing GP Zonta van den Goorbergh dan Barry Baltus tidak finis.

Itu terjadi: Grand Prix Pertamina di Indonesia
Sirkuit: Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika
kategori: Moto2
waktu: 13.15 – 13.55 waktu setempat, 07.15 – 07.55 waktu Belanda
kelas: Balapan – 22 putaran
kondisi: Cerah, 32°C

Pada hari Minggu pukul 13:15 waktu setempat, 07:15 waktu Belanda, balapan Moto2 22 lap dimulai di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika yang cerah dan sangat hangat di Indonesia.

Seluruh pembalap menggunakan ban depan hard dan mayoritas memilih ban belakang kompon lunak. Pengecualian adalah Manuel Gonzalez dan Filip Salac yang memasang ban belakang lebih kaku.

Pemimpin Piala Dunia Pedro Acosta-lah yang memulai dengan sangat baik dan memasuki tikungan pertama sebagai pemimpin di depan Aron Canet dan Manuel Gonzalez. Somkiat Chantra berada di urutan keempat di depan Fermín Aldeguer dan Tony Arbolino, Zonta van den Goorbergh harus merelakan satu posisi dan berada di P10 sementara Bo Bendsneyder berada di urutan ketiga belas.

Kecelakaan terjadi pada tikungan pertama antara Alonso Lopez dan Alberto Sira. Lopez mampu melanjutkan perjalanannya, tapi bagi Surra itu berarti akhir balapan.

Canet tahu dia tidak bisa membiarkan Acosta pergi dan segera melebarkan sayapnya ke tikungan dua untuk memimpin. Dengan Gonzalez di posisi ketiga, nampaknya ketiga pemain Spanyol ini akan segera membuka celah kecil dengan Arbolino di posisi keempat. Van den Goorbergh sudah naik ke posisi kesembilan di akhir lap pembuka. Barry Baltus mengalami masa-masa sulit dan berada di urutan ke-25.

READ  India, india, dan negara-negara Asia memimpikan tahun 2036

Di lap kedua, Acosta menyerang, namun setelah beberapa tikungan, Canet mampu membalas. Arbolino melakukan segala yang dia bisa untuk mengikuti langkah ketiga pemain Spanyol itu, sementara Chantra dan Aldeguer tak jauh di belakang mereka. Keadaan semakin buruk bagi Filip Salak di tikungan 17 karena ia ditabrak oleh Ai Ogura, yang berarti berakhirnya balapan bagi petenis Ceko itu. Jepang kemudian menerima penalti yang panjang untuk ini.

Di ronde ketiga, Acosta kembali menyerang dan kali ini ia langsung berhasil membuka celah untuk Kanye. Saat itu, Arbolino pun melewati Gonzalez untuk posisi ketiga. Bendsneyder naik ke urutan ke-12 dengan rekan senegaranya Van den Goorbergh di urutan ke-13.

Sementara Acosta mendominasi setengah detik atas Canet, Aldeguer bergerak di belakangnya dengan menangani Arbolino dan Gonzalez dan dengan demikian naik ke posisi ketiga. Bendsneyder dan Van den Goorbergh saat ini masing-masing berada di P12 dan P13.

Sayangnya, Van den Gorberg mengalami nasib buruk di penghujung ronde kesembilan. Pembalap Belanda itu bertabrakan dengan mobil besar di pintu keluar Tikungan 16 dan dirinya sendiri terluka parah. Dengan bantuan penjaga, dia dipindahkan ke pusat kesehatan untuk pemeriksaan kesehatan.

Di pertengahan balapan, Acosta unggul lebih dari satu detik dari Canet, yang kemudian unggul lebih dari dua detik dari Aldeguer. Gonzalez tertinggal setengah detik di posisi keempat, namun memilih ban belakang yang keras. Bendsneyder saat ini berada di posisi ke-11.

READ  Kelompok menengah yang besar telah mengucapkan selamat tinggal pada olahraga, ribuan anak muda telah meninggalkan secara permanen | intern

Di penghujung lap ketiga belas, balapan Barry Baltus pun berakhir sehingga pembalap Fieten Olie Racing GP tidak bisa menyelesaikan balapan.

Pada lap ketujuh belas, Bendsnyder menyerang Joe Roberts untuk menempati posisi kesembilan, namun petenis Amerika itu langsung merespon. Alhasil, pembalap asal Belanda itu keluar lintasan, artinya ia juga harus melewati Sam Lowes, Dennis Foggia, dan Darren Binder dan turun ke posisi ketiga belas.

Acosta menjalani satu balapan tetapi hampir tersingkir dengan lima lap tersisa. Beruntung bagi pembalap Spanyol itu, ia mampu tetap duduk, namun di belakangnya Canet mendapat tekanan yang semakin besar dari Aldeguer, namun pembalap Speed ​​Up tersebut melakukan kesalahan yang menyebabkan ia kehilangan banyak waktu atas pembalap Pons Wegow Los40 tersebut.

Acosta akhirnya menjalani balapan tanpa cela dan memenangkan balapan dengan selisih yang lebar. Ini adalah kemenangan ketujuhnya musim ini, mengambil langkah besar lainnya menuju gelar juara dunia Moto2. Canet kembali finis kedua, yang berarti kemenangan pertamanya di Moto2 harus menunggu lebih lama: ini adalah kali ketiga belas Canet finis kedua di balapan Moto2. Aldeguer menyelesaikan podium dengan finis ketiga, dan Bo Bendsnedyer mencetak empat poin Kejuaraan Dunia dengan finis kedua belas.

gegabah:

  1. Pedro Acosta – Kelopak
  2. Aaron Kanye – Kelopak | +2.044
  3. Fermin Aldeguer – Boscoscoro | +4.716
  4. Jake Dixon – Kelopak | +9.082
  5. Manuel Gonzalez – Kaliks | +9309
READ  Indonesia kembali dengan tabu syuting

12. Bo Bendsnyder – Kelopak | +19853

Klik di sini untuk hasil selengkapnya

Di turnamen tersebut, pemimpin Piala Dunia Acosta kini mengumpulkan 277 poin, yang membuatnya unggul 65 poin dari Arbolino (212) dan unggul 105 poin dari Dixon (172).

Pembalap dan tim kini akan melakukan perjalanan ke Australia di mana Grand Prix ke-16 musim ini akan diadakan akhir pekan ini di Sirkuit Grand Prix Phillip Island.



Tautan bermanfaat Pertamina Grand Prix di Indonesia:

Jadwal dan hasil lengkap
Tempat menonton di TV
laporan visual


Apakah Anda ingin menerima buletin mingguan Racesport.nl pada Senin pagi? Cukup masukkan alamat email Anda dan klik tombol “Daftar”.




Ikuti juga Racesport.nl melalui saluran media sosial di bawah ini

Facebook | Instagram | Twitter | benang | Youtube


Partisipasi sukarela

Apakah Anda pengunjung setia situs ini, puas dengan berita motorsport gratis yang kami berikan, dan ingin mendukung kerja tim redaksi Racesport.nl?

Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan kontribusi sukarela melalui tautan pembayaran Kontribusi sukarela untuk Racesport.nl Atau dengan mentransfer sumbangan ke nomor rekening berikut:

NL31 BONK 2035 9539 44 Perhatian Promotor Acara dan Olahraga ESmenjelaskan “Kontribusi Sukarela Racesport.nl”