BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Adik diktator Kim: Amerika memiliki harapan yang salah tentang dialog | di luar negeri

Amerika Serikat sangat prihatin dengan program senjata Korea Utara, yang telah menguji coba rudal yang dapat mencapai bagian daratan Amerika Serikat. Mantan Presiden AS Donald Trump sendiri berulang kali membicarakan hal ini dengan diktator Kim, yang, pada gilirannya, ingin mencabut sanksi berat yang dijatuhkan pada rezimnya. Konsultasi tidak menghasilkan terobosan dan pembicaraan dihentikan untuk beberapa waktu.

Pemimpin Korea Utara mengatakan pekan lalu bahwa persiapan harus dilakukan untuk “dialog dan konfrontasi” dengan Washington. Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan menyebut pernyataan itu sebagai “sinyal menarik” dan mengatakan Amerika Serikat akan menunggu Korea Utara untuk menghubungi mereka lagi untuk membahas bagaimana melangkah maju dalam negosiasi antara kedua negara.

pemikiran yang bijak

Reaksi ini tampaknya memburuk di Pyongyang. Adik diktator Kim Yo Jong mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi bahwa orang Amerika tampaknya bersalah atas angan-angan dan salah menafsirkan pernyataan saudara laki-lakinya. Dia memperkirakan bahwa Amerika Serikat akan menuju kekecewaan besar sebagai hasilnya.

READ  Empat gereja Katolik telah dibakar, dan polisi menduga ada hubungan dengan kuburan telah ditemukan