BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Akhir yang sesungguhnya dari Perang Dunia II di Belanda: Inilah inti dari Peringatan Hindia | intern

0:34
Tutup tombol

Sejak tahun 1988, Perayaan Peringatan Nasional Hindia Belanda diadakan setiap tahun di Den Haag dihukum. Ini berlangsung di Indisch Memorial di Scheveningse Bosjes, di sebelah Water Party. Tugu peringatan itu diresmikan oleh Ratu Beatrix pada tahun 1988 dan terdiri dari patung perunggu dan sebuah plakat.

Pidato dan karangan bunga disampaikan oleh kerabat, pemerintah Belanda, angkatan bersenjata nasional, dan duta besar Indonesia, antara lain. Ada juga pertunjukan musik.

Pada tahun 2020, Raja Willem-Alexander juga hadir pada peringatan tersebut, karena Jepang menyerah 75 tahun yang lalu. Kemudian raja meletakkan karangan bunga. Perayaan ini tidak dihadiri setiap tahun.

Akibat virus Corona, peringatan tersebut menjadi lebih tenang dalam dua tahun terakhir. Hanya sejumlah kecil tamu yang diizinkan di peringatan itu.

Tahun ini hari jadi bisa diperingati lagi tanpa ada tindakan. Untuk pertama kalinya, program ini akan diadakan pada malam hari. Perayaan ulang tahun terbuka untuk semua orang dan dapat disaksikan langsung di Internet dan di televisi.

Sayangnya, konten ini tidak dapat dilihatKami tidak memiliki izin untuk cookie yang diperlukan. Terima cookie untuk melihat konten ini.