BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Akronim TI: Stack Overflow di tangan perusahaan Belanda Prosus

Berita singkat teknologi informasi hari ini.

AG Connect memberikan ikhtisar tentang berita IT singkat hari ini di bawah ini:


Amerika Serikat saat ini tidak menghukum negara-negara yang memberlakukan pajak khusus pada perusahaan Internet. Semua potensi pembatasan perdagangan tambahan untuk Inggris Raya, India, Turki, dan tiga negara Uni Eropa akan ditangguhkan selama enam bulan. Sementara itu, pemerintah AS ingin berupaya menyelesaikan perselisihan dengan negara bagian terkait pajak digital.

Ini adalah isu sensitif dalam negosiasi pajak perusahaan internasional. Menurut Washington, negara-negara yang memberlakukan kebijakan pajak mereka akan mendiskriminasi perusahaan teknologi besar AS seperti Apple, Amazon, Google dan Facebook. Tetapi pemerintah Inggris sebelumnya telah mengindikasikan bahwa jika AS ingin mendukung tarif pajak laba perusahaan minimum global, perusahaan teknologi AS juga harus memberikan kontribusi yang adil.

Sebelumnya, Amerika Serikat juga mengancam akan mengambil tindakan terhadap Uni Eropa atas rencana pengenaan pajak tersebut. Tetapi Amerika sudah menyerah pada itu pada bulan Maret. Tarif perdagangan Prancis juga telah ditangguhkan. Hanya negara anggota UE Italia, Spanyol dan Austria yang belum memperhitungkan pembalasan AS atas kebijakan pajak mereka. Ancaman hambatan perdagangan baru di perbatasan AS untuk Brasil, Republik Ceko, dan Indonesia telah dihapus. Pada akhirnya mereka tidak mengesahkan atau memperkenalkan segala jenis undang-undang pajak digital. (ANP)


berjabat tangan
© Lisensi Pixabay

Investor teknologi Brusus mengakuisisi platform teknologi Stack Overflow sekitar $1,8 miliar. Dengan ini, raksasa e-commerce Belanda menambahkan satu lagi platform pendidikan online ke portofolionya yang sudah berkembang. Stack Overflow adalah komunitas online untuk pengembang tempat mereka dapat belajar, berbagi pengetahuan, dan memajukan karier mereka.

Prosus sebelumnya telah berinvestasi di perusahaan pendidikan AS Brainly dan Udemy. Bagi perusahaan, pendidikan online adalah salah satu sektor yang paling penting dan paling cepat berkembang. Larry Elge, Kepala Pendidikan di Prosus, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Stack Overflow memiliki lebih dari 100 juta pengunjung per bulan.

READ  Wawasan Pasar Produksi Makanan dalam Kemasan, Peluang dan Prospek Bisnis Mendatang hingga 2030 - Mooiveendam

Prosus baru-baru ini meningkatkan investasinya secara signifikan karena e-commerce mulai populer, sebagian karena krisis Corona. Ini juga berlaku, misalnya, untuk pengiriman makanan untuk pelatihan pemesanan online. Perusahaan yang berbasis di Amsterdam mengumpulkan $ 14,6 miliar awal tahun ini dari penjualan sebagian sahamnya di raksasa internet China Tencent Holdings. Hasilnya, Prosus mampu melipatgandakan cadangan uangnya.

Prosus dibuat melalui anak perusahaan Naspers yang berbasis di Cape Town, yang terbesar di Afrika. Itu Terjadi pada 2019 (ANP)


Cryptocurrency
© Lisensi Pixabay – Buat Seseorang

Google sekali lagi akan mengizinkan iklan dari perusahaan yang menawarkan apa yang disebut dompet cryptocurrency. Ini akan mungkin lagi mulai Agustus. Dompet cryptocurrency adalah jenis rekening bank mata uang digital.

Pada tahun 2018, Google melarang iklan untuk cryptocurrency dan produk terkait, mengikuti langkah serupa oleh Facebook. Namun untuk iklan yang berkaitan dengan perdagangan mata uang, pembatasan ini tidak berlangsung lama. Mulai Agustus, iklan yang menggunakan dompet juga akan diizinkan lagi di mesin telusur dan di YouTube serta layanan Google lainnya, asalkan persyaratan Google terpenuhi.

Regulator di seluruh dunia sebelumnya secara eksplisit memperingatkan risiko yang dihadapi investor swasta ketika mereka menginvestasikan uang mereka dalam bitcoin atau mata uang digital terkait. Kemudian raksasa teknologi memutuskan untuk melarang iklan.

Google kini membuat perubahan lain untuk “lebih menyelaraskan” dengan peraturan yang ada. Dalam posting blog, Google menetapkan bahwa larangan iklan untuk apa yang disebut penawaran koin awal masih berlaku. Ini adalah semacam penawaran umum mata uang digital. (ANP)


pengelabuan
© Shutterstock

New York Pizza memperingatkan pelanggannya untuk tidak memperdagangkan email penipuan. Rantai tersebut menjadi korban peretasan digital di mana data pelanggan dicuri. Ini termasuk nama, alamat pengiriman, alamat email, nomor telepon, pizza yang dipesan, dan kata sandi.

READ  "Sakitnya ingatan" perang tidak datang sampai beberapa dekade kemudian

Beberapa hari yang lalu, New York Pizza menerima beberapa email dari seorang penjahat yang mengaku telah mencuri sejumlah besar data pelanggan. Mengancam untuk mempublikasikan atau menjual data ini. Setelah penyelidikan, rantai makanan cepat saji menetapkan bahwa pencuri memiliki akses ke database perusahaan, setelah rantai tersebut melaporkan pelanggaran data ke otoritas perlindungan data Belanda. Pengaduan juga sudah disampaikan.

Sementara itu, email dari [email protected] sedang diedarkan. Rantai memperingatkan pelanggan untuk tidak membalas email. Dimungkinkan juga untuk memanggil klien.

Menurut perusahaan, database New York Pizza tidak berisi nomor rekening bank pelanggan atau informasi kartu kredit. Mereka yang memiliki akun New York Pizza disarankan untuk mengubah kata sandi mereka. (ANP/TDO)


Elon Musk
Elon Musk © Shutterstock

Kekurangan chip di sektor otomotif global saat ini menjadi tantangan terbesar Tesla. Inilah yang dikatakan CEO Elon Musk di Twitter. Menurutnya, perusahaan sekarang membeli chip komputer jauh lebih banyak daripada yang sebenarnya mereka butuhkan karena takut kehabisan. Ini dibandingkan dengan penimbunan kertas toilet yang masif oleh konsumen di awal pandemi Corona.

Musk mengatakan perusahaannya sedang berjuang terutama untuk menyediakan apa yang disebut mikrokontroler yang digunakan untuk mengontrol peralatan elektronik. “Saya belum pernah melihat yang seperti ini. Setiap perusahaan sekarang mengatur ulang karena takut kehabisan, seperti kekurangan kertas toilet, tetapi dalam skala epik.” Musk mengatakan awal pekan ini bahwa Tesla sedang dalam proses menaikkan harga untuk mobil listriknya di tengah melonjaknya harga komoditas dan gangguan pasokan.