BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Alcarràs” yang disutradarai oleh Carla Simon memenangkan Beruang Emas di Festival Film Berlin ke-72

Drama sutradara Spanyol Carla Simon “Alcarràs” tentang petani persik di Spanyol memenangkan Beruang Emas, hadiah utama festival film, di Berlinale.

Film ini adalah potret yang halus dan mendalam tentang keluarga petani yang bermandikan modernitas. Peran dimainkan oleh aktor non-profesional. Simone mendedikasikan penghargaannya untuk “orang-orang yang mengolah tanah”, menekankan pentingnya pertanian bagi masyarakat. Selain Beruang Emas, tujuh Beruang Perak diberikan. Grand Jury Prize diberikan kepada film fitur Korea Selatan Hong Sang-soo, dan Jury Prize untuk film “The Robe of the Gems” oleh sutradara Bolivia-Meksiko Natalia Lopez Gallardo. Penghargaan Sutradara Terbaik jatuh ke tangan Claire Denis dari Prancis untuk “Avec amour et acharnement”.

Ada juga dua beruang perak untuk pemain. Penghargaan Aktris Pendukung Terbaik diberikan kepada Laura Basuki untuk perannya dalam film Indonesia Nana karya Camila Andini. Penghargaan Peran Utama Terbaik diberikan kepada Meltem Captan untuk perannya dalam “Spring Cornaz Gegen George W. Bush” karya sutradara Jerman Andreas Dresden, yang memenangkan film ini, yang menceritakan kisah seorang ibu yang ingin menyelamatkan putranya. Dari Guantanamo, juga Beruang Perak untuk Skenario Terbaik. Terakhir, Rithy Banh dan Sarit Mang dianugerahi untuk Kontribusi Artistik Luar Biasa, untuk Semuanya Akan Baik-Baik Saja. Terakhir, film “Drii Winter” yang disutradarai oleh Michael Koch mendapat penghargaan honorable mention.

Isabelle Hubert

Kemarin / Selasa, seniman Prancis Isabelle Huppert dianugerahi Beruang Emas Kehormatan untuk seluruh karir artistiknya. Ia tidak bisa mendapatkan hadiah secara langsung karena hasil positif tes corona. Sebelumnya juga diumumkan bahwa film dokumenter Belgia Kind Hearts telah memenangkan Grand Prix untuk Film Terbaik dari Generasi 14 plus, Program Film Pemuda di Festival Film.

READ  Serial dokumenter ini menampilkan orang-orang Maluku dari yang terburuk | televisi

Karena krisis Corona, Festival Berlin akan dilanjutkan dalam versi ringan tahun ini. Seperti biasa, pemutaran film akan dilakukan di bioskop, tetapi untuk pesta, resepsi, dan beberapa acara networking, itu setidaknya menunggu satu tahun lagi.

Film ini adalah potret yang halus dan mendalam tentang keluarga petani yang bermandikan modernitas. Peran dimainkan oleh aktor non-profesional. Simone mendedikasikan penghargaannya untuk “orang-orang yang mengolah tanah”, menekankan pentingnya pertanian bagi masyarakat. Selain Beruang Emas, tujuh Beruang Perak diberikan. Grand Jury Prize diberikan kepada film fitur Korea Selatan Hong Sang-soo, dan Jury Prize untuk film “The Robe of the Gems” oleh sutradara Bolivia-Meksiko Natalia Lopez Gallardo. Penghargaan Sutradara Terbaik jatuh ke tangan Claire Denis dari Prancis untuk “Avec amour et acharnement”. Ada juga dua beruang perak untuk pemain. Penghargaan Aktris Pendukung Terbaik diberikan kepada Laura Basuki untuk perannya dalam film Indonesia Nana karya Camila Andini. Penghargaan Peran Utama Terbaik diberikan kepada Meltem Captan untuk perannya dalam “Spring Cornaz Gegen George W. Bush” karya sutradara Jerman Andreas Dresden, yang memenangkan film ini, yang menceritakan kisah seorang ibu yang ingin menyelamatkan putranya. Dari Guantanamo, juga Beruang Perak untuk Skenario Terbaik. Akhirnya, Rithy Banh dan Sarit Mang menerima Penghargaan Kontribusi Artistik Luar Biasa, untuk Semuanya Akan Baik-Baik Saja. Akhirnya film “Dre Winter” yang disutradarai oleh Michael Koch mendapatkan Hadiah Isabel.Kemarin / Selasa, aktris Prancis Isabelle Huppert menerima penghargaan Honorary Golden Bear sepanjang karirnya, dan tidak dapat menerima penghargaan secara langsung karena positif Corona. tes, seperti yang diumumkan sebelumnya.Untuk film dokumenter Belgia “Kind Hearts” memenangkan Grand Prix untuk Film Terbaik Generasi 14plus, Program Film Pemuda di Festival Film. Pemutaran film berlangsung di bioskop seperti biasa, tetapi untuk pesta, resepsi, dan acara tertentu di jaringan, ini setidaknya menunggu satu tahun lagi.

READ  Film Celine Dion "Aline, the Voice of Love" adalah drama yang hebat