BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Alienware: Core GPU hilang di laptop m15 R5 karena kesalahan BIOS – Komputer – Berita

GPU seluler tidak plug and play seperti GPU desktop, sebagian karena Anda sering kali harus mengizinkan beberapa GPU untuk bekerja bersama (bawaan + khusus) dan karena anggaran pendinginan dan daya Anda harus sama. Oleh karena itu, sulit untuk membedakan varian GPU asli dari yang palsu.

Masalah ini juga menjadi alasan mengapa Anda masih melihat laptop di pasaran yang produsennya merilis driver sendiri untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik. Driver pembuat GPU resmi terkadang tidak berfungsi atau bertindak gila dan kemudian Anda harus menunggu pabrikan merilis driver baru (semoga berhasil).

Ini terlihat seperti kesalahan dalam kategori “Firmware salah pada SKU yang salah”. Tentu saja itu bisa terjadi. Tentu saja dempul buatan juga bisa dilakukan dengan sengaja untuk menjaga suhu tetap rendah selama pengujian dan mendapatkan hasil yang baik, tetapi jika itu masalahnya, Anda masih dapat mengandalkan hasil yang baik ini jika Anda mau dan mengambil risiko, itu hanya membuat mereka kesal. pelanggan dan pemegang saham ketika terjadi kesalahan. Saya pikir itu hanya sebuah kesalahan.

Pabrikan GPU seluler sering memiliki masalah integrasi, dan nama serta nomor tidak mengatakan apa-apa tentang kinerja. Saya baru-baru ini melihat ulasan tentang ponsel 3070 yang mengungguli ponsel 3080 karena pendinginannya tidak kelebihan beban dan lebih banyak daya mengalir ke GPU daripada memori (karena hanya ada sedikit RAM dalam hal ini!).

Sebagai konsumen, tolok ukur yang berbeda dari badan tepercaya yang berbeda adalah satu-satunya cara untuk membedakan GPU yang baik dari GPU yang buruk. Nvidia semakin memungkinkan produsen untuk menerapkan TDP dengan GPU, dan Anda dapat berasumsi bahwa TDP untuk setiap kelas sebenarnya memberi tahu Anda seberapa bagus GPU sebenarnya. Tidak tahu apa situasi di AMD.

READ  Rumor: Mac mini berikutnya memiliki empat port USB-C dan yang teratas adalah "plexiglass" - Komputer - Berita