BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

American Utopia disutradarai oleh David Byrne adalah film musikal yang sangat tidak biasa yang dibuat oleh Spike Lee ★★★★

Utopia Amerika dari David Burn

Ketika David Byrne berbicara kepada penonton di antara lagu-lagu di Utopia Amerika dari David BurnMerekam konser Broadway, dia tidak menyimpan gosip biasa. Tidak ada “Halo New York” atau “Halo New York”. Byrne, mantan kepala The Talking Heads, melewatkan semua formalitas dan mulai berbicara tentang perkembangan otak bayi, dadaisme, dan migrasi.

Desain pestanya unik. Di atas panggung, dikelilingi oleh tirai manik-manik, banyak ruang dibuat untuk rombongan Byrne yang beranggotakan 11 orang. Mengenakan setelan abu-abu yang serasi, para pemain memakai alat musik portabel yang diperkuat secara nirkabel. Dengan cara ini mereka dapat bergerak bebas, sejauh bisa disebut bebas: setiap aransemen, setiap gerakan tarian dipikirkan terlebih dahulu.

Serahkan pada David Byrne untuk mengubah disiplin ekstrem menjadi perayaan ekspresi dan kerja tim. Pasti sangat sulit bagi beberapa musisi: mereka yang melakukan tarian canggih dengan instrumen di punggung atau perut mereka. Namun, mereka terlihat ceria, dan mereka semua sama pentingnya dan menjadi yang teratas.

dia bertemu Utopia AmerikaDisutradarai oleh Spike Lee, Byrne sekali lagi menjadi dalang di balik musikal yang luar biasa. Lebih dari 37 tahun yang lalu, sutradara Jonathan Deem merekam penampilan Talking Heads. berhenti berpikir Film ini masih dikenal sebagai salah satu film konser terbaik yang pernah ada. Kedua film tersebut didasarkan pada konsep yang sangat kuat dan jelas, di mana musik tetap menjadi yang terpenting. Utopia Amerika (sebelumnya ditampilkan selama EDFA dan untuk beberapa waktu disewa online sekarang, tetapi sekarang juga di bioskop) Diisi dengan lagu-lagu dari album solo terbaru Byrne serta sejumlah klasik Talking Heads, termasuk Sekali dalam seumur hidupDan orang licin di sebuah Lahir di bawah pukulan.

READ  Film-film baru ini bisa kamu tonton di bulan Juni 2021! | termometer televisi

Namun, intermezzo yang diucapkan pendek juga menarik. Byrne yang berusia 69 tahun menunjukkan sisi aktivis dan filosofisnya, tetapi juga lebih pribadi dari sebelumnya. Dalam beberapa tahun terakhir, dia sudah berbicara dengan hati-hati dalam wawancara tentang diagnosa dirinya terhadap Asperger (gangguan spektrum autisme), dan sekarang dia tampaknya juga menarik perhatian penonton pesta. Seperti dalam kata pengantarnya yang cerdas untuk Semua orang datang ke rumahku, mengakui bahwa penampilan lagunya terdengar lebih cemas dan kurang ramah daripada yang dia inginkan.

Spike Lee tidak memiliki banyak hal untuk ditambahkan ke rekaman konsernya yang luar biasa. Utopia Amerika Film ini diakhiri dengan bidikan Byrne dan rekan kerjanya keluar dari pintu keluar artis dan bersepeda melalui New York. Indah, bagaimana mereka menyebar di sana, setelah pertunjukan yang intens dan mengasyikkan.

Utopia Amerika dari David Burn

Film konser

★★★★ ☆

Reggie Spike Lee

105 menit di 46 aula