BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Masyarakat Hindia Belanda pada dasarnya memiliki persamaan”

Maltha percaya bahwa penting bagi orang untuk menyadari bahwa mereka bukan musuh satu sama lain. “Sistem kolonial bekerja dengan partisi. Tapi sekarang masyarakatnya sangat beragam.” Menurutnya, penting untuk fokus pada persamaan, yang jauh lebih penting daripada perbedaan. “Kami saling membutuhkan, kami bukan musuh satu sama lain, musuh-musuh itu ada di tempat lain.”

Memutuskan untuk mengeluarkan glossy, Transfer* Dengan huruf H untuk menghubungkan komunitas. Edisi pertama majalah ini sukses besar. Itu sangat sukses sehingga edisi kedua sekarang telah dirilis. Kisah-kisah mengerikan dan destruktif dari sejarah masyarakat Hindia Belanda tidak diceritakan secara langsung.

Majalah ini berisi cerita dan kisah pribadi yang menceritakan sesuatu tentang sejarah. Tapi topik yang sulit tidak dihindari. “Kamu harus bisa mencium dan merasakan semua komponen cerita.” Dan menurut San Vu Maltha, hal ini juga terjadi pada sejarah: elemen-elemen yang berbeda dapat eksis bersama-sama, dan mereka mungkin eksis berdampingan.

semuanya Tidak pernah tidur lagi dengarkan lagi?

Anda dapat mendengarkan kembali podcast favorit Anda. Tidak pernah tidur lagi Ini adalah program budaya VPRO. Setiap malam dari Senin sampai Jumat antara pukul 00.00 dan 01.00, Anda akan mendengar percakapan mendalam tentang budaya, sastra, film, musik, teater atau seni.

READ  Film tentang Perang Kemerdekaan Indonesia perdana "De Oost"