BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Amerika Serikat Kirim 4 Juta Vaksin Corona ke Indonesia

Amerika Serikat Kirim 4 Juta Vaksin Corona ke Indonesia

Amerika Serikat mengirimkan empat juta dosis vaksin Moderna ke Indonesia untuk membantu negara itu memerangi virus corona. Demikian disampaikan Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan saat bertemu dengan Menteri Retno Marsudi, Jumat. Sebuah pernyataan dari Gedung Putih mengatakan Sullivan mengatakan vaksin akan dikirim “sesegera mungkin.”

Kedua pejabat itu juga membahas rencana AS untuk meningkatkan bantuan ke negara itu. “Sullivan menekankan pentingnya Indonesia dan Asia Tenggara untuk mengelola Biden Harris dan mengakhiri pandemi secara umum dan menjanjikan dukungan dan keterlibatan berkelanjutan di tingkat tinggi,” kata Gedung Putih.

Indonesia adalah negara terpadat keempat di dunia dan mengalami salah satu wabah Covid-19 terburuk di Asia. Dalam delapan dari 12 hari terakhir, pihak berwenang telah mencatat rekor jumlah infeksi harian. Hampir 26.000 infeksi baru dilaporkan pada hari Jumat dan rekor jumlah kematian akibat virus corona 539 dilaporkan.

Selasa lalu, Palang Merah memperingatkan bahwa wabah jenis delta yang sangat menular dan peningkatan perjalanan selama bulan puasa umat Islam akan menempatkan Indonesia di ambang “bencana”.

Anda dapat mengikuti topik ini

READ  Pensiun lebih dari sekedar uang - Mei - 2021 - Berita - Pekerjaan kami