BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hebat! Perusahaan Bennie di Utrecht membuat tas dari spanduk festival lama

Di Belanda Anda menemukan setiap tahun Ratusan festival Tempat (tentu saja jika semuanya berjalan lancar dan kita tidak sedang dalam pandemi). Rhoda van Ravenstegen, 23, Djoiqui Berda, 22, Louis de Groen, 21, Caroline Kressel, 24 dan Ezra Dirks, 24, tahu lebih baik daripada siapa pun bahwa ada sisi negatifnya.

Sebelas kilometer persegi spanduk festival diproduksi setiap tahun. Setelah itu, sering tidak dapat digunakan, karena tanggal dan Buat daftarnya kata Ezra. Orang-orang Utrechter menganggapnya memalukan. Beginilah ide untuk perusahaan mereka lahir Benny, yang membuat tas ransel dan tas seru (pomme bag, ed.) dari spanduk festival lama.

“Saat ini, membuang barang-barang yang sudah tidak diperlukan rasanya hampir normal. Orang jarang memikirkan apa yang terjadi pada sampah mereka setelahnya, dan apakah sesuatu dapat digunakan kembali, misalnya. Itu berpengaruh,” kata Ezra. lingkungan.” Dia yakin bahwa segala sesuatu dapat dilakukan secara berbeda: “Daripada membuang barang, Anda juga dapat menggunakan barang sebagai bahan baku untuk produk baru. Dengan pemikiran ini, kami memutuskan untuk mengubah spanduk festival menjadi sesuatu yang indah.”

jahit paket fanny sendiri

Awalnya idenya adalah membuat dan menjual fanny pack hanya dengan beanie. Ezra menjelaskan, ”Di festival, paket lucu seperti itu sangat populer; Kami ingin menanggapi itu. Ide kami adalah membuat fanny pack dengan spanduk festival lama dan kemudian menjualnya di festival.” Ide untuk Bennie terbentuk pada akhir 2019, dan pada 2020 tim akan berada di festival untuk pertama kalinya.” Kami membuat fanny paket dengan spanduk antik dari Festival Teater Tweetakt. Kami ingin menjualnya di festival itu dengan nama barang-barang. ”

READ  Presiden Indonesia Teflon duduk jauh dari epidemi

Untuk menghasilkan kemasan yang fleksibel, tim Bennie berdiri di belakang mesin jahit itu sendiri. Meskipun tidak ada dari mereka yang memiliki banyak pengalaman menjahit pakaian atau barang sendiri: “Pada dasarnya kami menonton banyak video YouTube pada awalnya. Kemudian kami baru mulai berlatih. Itu nyata Percobaan dan kesalahan; Terkadang kami harus membuat ulang fanny pack agar kualitasnya bagus.”

Teks berlanjut di bawah gambar

Ransel dari spanduk festival lama

Penjualan bundel menyenangkan mereka di Tweetakt telah dibatalkan karena krisis Corona. “Itu memalukan, tetapi kemudian kami mulai mencari opsi lain,” kata Ezra. Karena paket fanny terutama digunakan untuk festival, itu bukan produk yang paling masuk akal untuk dijual selama penguncian. Tim membuat ransel, misalnya, karena diharapkan mampu menarik kelompok sasaran yang lebih besar. Di musim panas, kami membuat enam ransel sendiri dan satu coba jual melalui situs kami. Semuanya terjual habis dalam beberapa jam.”

150 spanduk dalam penyimpanan

Saat ini, ada sekitar 150 spanduk menunggu kehidupan kedua mereka sebagai ransel Bennie atau paket fanny. Untungnya, Ezra dan timnya tidak lagi harus bekerja berjam-jam di belakang mesin jahit: mereka telah menemukan produk yang akan membantu mereka. Masih ada beberapa kaki di tanah: “Selama setahun terakhir, beberapa produsen yang kami hubungi sibuk membuat pelindung mulut. Yang lain merasa kesulitan menggunakan bahan logo. Jadi kami sangat senang bahwa kami sekarang telah menemukan pabrik!” Tim berencana untuk memproduksi 100 Ciuman pertama, tetapi itu membutuhkan uang: “Itulah sebabnya kami menyiapkan crowdfunding.” Apakah Anda penasaran atau ingin mendukung Penny? Suka Instagram Tetap disini untuk pembaruan.

Teks berlanjut di bawah gambar

Bagian dari Enactus: organisasi mahasiswa untuk kewirausahaan sosial dan berkelanjutan

Ezra dan rekan-rekan pengusahanya masih berstatus mahasiswa hingga saat ini. Mereka mengelola Penny sebagai anggota Enactus Utrecht. “Ini adalah organisasi mahasiswa untuk kewirausahaan sosial dan berkelanjutan. Kepemimpinan pribadi juga penting, sehingga Enactus menyelenggarakan banyak lokakarya dan pelatihan.”

Sebagai anggota Enactus, Anda dapat bergabung dengan perusahaan siswa yang Anda sukai atau memulainya sendiri. “Enactus adalah organisasi global. Di Belanda Anda dapat menemukan kami di hampir setiap kota besar. Yang menyenangkan adalah setiap tahun ada pameran nasional di dalamnya. semua perbedaan dapat berpartisipasi. Anda bahkan dapat memenangkan hadiah uang tunai untuk perusahaan Anda.” Ezra merasa keanggotaan Enactus-nya sangat membantu: “Dia mempelajari desain produk industri. Saya tahu proses antara brainstorming pertama saya dan pembuatan prototipe, tetapi saya tidak pernah benar-benar belajar apa yang terjadi selanjutnya. Jadi: Bagaimana Anda memasarkan suatu produk? Bagaimana Anda mengatur untuk menemukan produk? Saya ingin mempelajarinya di Enactus.”

Peluang Besar untuk Siswa: Enactus sedang mencari (Dewan) anggota!

Apakah Anda seorang pelajar dan ingin belajar – seperti Ezra – apa arti kewirausahaan dalam praktik? Tuhan memberkati Anda! Enactus sedang mencari anggota (Dewan) baru! Anda dapat mengetahui apa artinya dan bagaimana menerapkannya di sini.

Wirausahawan Terhormat

Kami berbicara setiap minggu dengan seorang pengusaha dari Utrecht. Apakah Anda mengenal seorang pengusaha yang baik dari Utrecht? Mari kita tahu!

Baca juga: