BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Amerika Utara berada di bawah pengaruh gerhana matahari total

Amerika Utara berada di bawah pengaruh gerhana matahari total

Orang yang pasti akan menyaksikan gerhana matahari adalah Laverne Beiser yang berusia 105 tahun. Ia terobsesi dengan fenomena alam yang disebut juga gerhana ini sejak tahun 1963. Aktif CNN Ada laporan tentang hal itu. Laverne bepergian secara ekstensif untuk mengamati gerhana matahari. Namun kini dia memiliki peluang emas: yang harus dia lakukan hanyalah meninggalkan rumahnya pada tanggal 8 April. Karena Laverne Beiser tinggal di Fort Worth, Texas. Kebetulan wilayah gerhana total melewatinya.

Kebetulan kosmik

Merupakan suatu kebetulan juga bahwa gerhana matahari total memang ada. Gerhana terjadi ketika bulan meluncur sepenuhnya antara bumi dan matahari. Kemudian sinar matahari terhalang sepenuhnya. Namun tentu saja hal ini hanya mungkin terjadi jika Matahari dan Bulan berukuran sama jika dilihat dari Bumi. Hal ini juga terjadi secara kebetulan kosmis. Diameter Matahari 400 kali diameter Bulan. Namun jaraknya juga 400 kali lebih jauh. Hal ini membuat matahari dan bulan seolah-olah berukuran sama di langit.

Gerhana matahari total hanya berlangsung beberapa menit saja. Hal ini bervariasi tergantung pada gerhana matahari dan lokasi di Bumi. Pada 8 April, gerhana di Texas akan berlangsung selama 4 menit 22 detik. terlalu pendek. Kenapa aku bersusah payah menemuinya dalam waktu sesingkat itu? Karena itu sangat mengesankan. Kegelapan menyelimuti Anda dan burung-burung berhenti berceloteh. Dan Anda melihat sesuatu yang biasanya tidak dapat Anda lihat: mahkota matahari.

Corona tidak ada hubungannya dengan penyakit ini. Ini adalah nama atmosfer super panas yang mengelilingi matahari, yang membentang hingga jutaan kilometer. Saat gerhana total, Anda dapat melihat mahkota sebagai lingkaran cahaya. Korona tidak bisa terlihat secara normal, karena matahari kemudian memberikan cahaya yang menyilaukan. Ini juga mengapa Anda tidak boleh melihat langsung ke matahari. Selama matahari belum gerhana seluruhnya, sebaiknya memakai kacamata gerhana. Ini mungkin hanya dimatikan selama beberapa menit selama gerhana total. Jika tidak, ada risiko tinggi merusak mata!

READ  Mengizinkan pembaruan Xbox Series X | Pengguna S menginstal game untuk memulai kembali dengan cepat - game - berita

3,7 juta orang bepergian

Jadi Laverne Beiser, 105, bisa tinggal di rumah. Namun jutaan orang Amerika lainnya menghabiskan ribuan dolar untuk melihat fenomena alam pada hari Senin. Satu juta orang pergi ke Texas sendirian. Hotel dan Airbnb penuh selama berminggu-minggu dan harga naik enam kali lipat.

Texas juga menjadi tujuan Sophie van der Meer yang akan melaporkan gerhana matahari untuk RTL News. Belum jelas di mana tepatnya, karena awan mengancam akan menghambat pekerjaan tersebut.

“Saya dan fotografer memiliki hotel di Waco,” kata Sophie van der Meer. “Salah satu alasan utama untuk pergi ke Texas adalah karena Waco memiliki 228 hari cerah dalam setahun, jadi secara statistik kami memiliki peluang terbaik untuk langit cerah. Namun sayangnya, menurut laporan cuaca saat ini, ada kemungkinan 45 persen tutupan awan di Waco Jadi, Senin, “Kita harus memutuskan kondisi mana yang terbaik.”

Laporkan berita RTL di TV dan online

Jadi mungkin mengecewakan bagi orang-orang yang telah merencanakan ini selama bertahun-tahun dan juga menghabiskan banyak uang. Tapi ini juga bisa menjadi cerita hari Senin. Bagaimanapun, reporter Sophie van der Meer akan merekam video untuk TV dan online hari itu.

Ini akan disiarkan langsung di RTL News pada pukul 19.30. Gerhana matahari sebagian baru saja dimulai, dan akan memakan waktu sekitar satu setengah jam sebelum menjadi total. “Kami akan melaporkan kegilaan ini sebelum pukul tujuh tiga puluh,” Van der Meer menantikan: “Festival ini dimulai di Waco pada akhir pekan dan berlanjut pada hari Senin. Semua kota yang berada di jalur yang dilewati gerhana sedang terbalik turun.” Untuk berita terkini dan online, Van der Meer memberitakan Gerhana Matahari Total yang baru saja berakhir.

READ  Saluran YouTube Nerdforge membuat PC dengan pembuat kopi - Pembaruan - Komputer - .Geeks

Di Belanda, penantian lebih dari 100 tahun

Gerhana matahari total terakhir di Eropa Barat terjadi pada 11 Agustus 1999, termasuk Prancis bagian utara. Ribuan orang Belanda kemudian melakukan perjalanan ke wilayah Verdun yang sayangnya cuacanya mendung. Gerhana total berikutnya akan terjadi di Belanda pada Oktober 2135. Tentu tidak ada yang bisa menunggu selama itu.

Ada alternatif yang masuk akal: Pada 12 Agustus 2026, akan terjadi gerhana matahari total di Spanyol utara, tepat sebelum matahari terbenam. Setahun kemudian, kondisinya mungkin lebih menguntungkan. Pada 2 Agustus 2027, gerhana total akan terlihat di Spanyol bagian selatan, Spanyol bagian utara, dan Mesir dekat Luxor. Di tempat itu, gerhana total berlangsung selama 6 menit 23 detik, termasuk jangka waktu yang lama.