BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Anda harus fokus pada ini

Anda harus fokus pada ini

Minum air keran tidak aman di banyak tujuan liburan. Namun, ada pilihan lain selain membeli air mineral dalam kemasan, seperti menjernihkan air minum dengan tablet atau menggunakan filter. Apakah Anda bepergian ke luar Eropa? Selalu periksa apakah Anda memerlukan visa untuk tujuan Anda.

Saat bepergian, terutama ke tempat-tempat tropis seperti India, Vietnam atau Indonesia, penting untuk minum cukup air secara teratur. Namun, minum air keran tidak aman di banyak negara di luar Eropa. Ini mungkin karena jaringan pipa yang tidak dirawat dengan benar. Jika tidak ada cukup tekanan di dalam tabung, bakteri dapat terbentuk. Dalam sistem air yang tidak cukup didinginkan atau dipanaskan, bakteri Legionella dapat tumbuh, menyebabkan pneumonia parah. Di banyak negara, klorin ditambahkan ke air untuk membunuh bakteri, membuat air minum tetapi kurang enak.

Untuk mencegah infeksi, wisatawan disarankan untuk tidak minum air keran, tetapi membeli air mineral kemasan. Penting untuk selalu memeriksa apakah tutupnya tidak bergerak Tertutup Ada. Di beberapa negara, air keran diisi ke dalam botol plastik dan kemudian dijual kepada turis. Selain itu, berhati-hatilah dengan es batu dalam minuman dan produk lain yang menggunakan air ledeng. Salad dan sayuran hijau lainnya sebaiknya dihindari karena sering dicuci dengan air keran.

Cara memurnikan air Anda sendiri

Banyak pelancong mencoba menghindari penggunaan plastik sekali pakai. Ada banyak cara alternatif untuk menarik botol plastik berat berisi air mineral. Cara yang terkenal tapi sulit adalah dengan merebus air terlebih dahulu dan kemudian dinginkan. Air mendidih membunuh kuman. Namun, metode ini memakan waktu dan banyak pelancong tidak membawa kompor masak saat bepergian. Cara lain adalah dengan menggunakan tablet penjernih air yang mengandung bahan kimia seperti klorin atau yodium. Namun, pil ini memiliki risiko kesehatan. Tablet hanya dapat digunakan dalam jumlah terbatas.

READ  Di Garis Air Belanda: Kastil di Spijkerpoort Menjadi Penjara Besar

Cara lain untuk memurnikan air adalah dengan menggunakan filter yang menghilangkan sebagian besar bakteri dan protozoa. Namun, filter air tidak seratus persen dapat diandalkan. Tidak semua virus dapat dihentikan oleh filter air dan ada perbedaan besar dalam kualitas antara sistem filter yang berbeda. Ada sistem yang menyaring air melalui sedotan dan botol air dengan filter bawaan.

Pengaturan perjalanan lainnya: Dokumen perjalanan dan visa

Selain mempelajari tentang air minum, penting untuk memeriksa apakah Anda memerlukan visa. Dalam kasus India, turis berkewarganegaraan Belanda, termasuk anak-anak, harus mengajukan visa. melamar Visa ke India Hal ini dapat dilakukan dengan mudah secara online, dimana Anda tidak lagi harus pergi ke Kedutaan atau Kedutaan Besar India.

Setelah mengisi formulir aplikasi, foto paspor dan scan paspor harus diserahkan. Visa elektronik untuk India biasanya dikeluarkan setelah 7 hari kerja dan dikirim melalui email. Visa India berlaku selama 30 hari sejak tanggal dikeluarkan, artinya Anda dapat tinggal di India selama maksimal 30 hari. Jadi adalah bijaksana untuk mulai mengajukan permohonan visa Anda pada waktu yang tepat dan mengambil tindakan pencegahan untuk menyaring air minum ke mana pun Anda pergi.