BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Anggota GTA III dan VC untuk proyek rekayasa balik menantang setelan Take-Two – Permainan – Berita

Orang-orang di balik proyek open source re3 dan revc menolak gugatan yang diajukan oleh Take-Two Interactive terhadap mereka. Take-Two percaya proyek tersebut melanggar hak cipta di GTA III dan GTA Vice City, tetapi pembuatnya menyangkal hal ini.

Penggunaan proyek menurut pembuatnya Itu tidak dimiliki oleh Rockstar, yang tidak akan melanggar hak cipta. Para desainer mengklaim bahwa hanya kode mesin game yang direkayasa ulang. Kelompok tersebut berpendapat bahwa proyek tersebut dimaksudkan untuk menambahkan tambahan pada kode permainan, bukan hanya menyalinnya. Oleh karena itu, proyek ini akan transformatif dan berada di bawah penggunaan wajar.

Re3 dan revc dibangun mundur pada kode sumber GTA III dan GTA Vice City masing-masing. Hal ini membuat game dapat dimainkan di konsol yang awalnya tidak dirilis, seperti Nintendo Switch dan PlayStation Vita. Proyek ini juga bertujuan untuk meningkatkan dan mengadaptasi permainan. Waktu pemuatan telah dipersingkat, antara lain, dan game telah menerima dukungan untuk layar yang lebih lebar. Karena ini adalah proyek sumber terbuka, seluruh kode sumber tersedia untuk umum di GitHub.

Ambil-Dua Meldde dalam dakwaannya Bahwa proyek “dengan sengaja dan jahat” menyalin, mengadaptasi, dan mendistribusikan kode sumber dan “konten lainnya”. Oleh karena itu, perusahaan menuntut ganti rugi yang harus ditentukan selama gugatan. Atau, kelompok tersebut juga dapat membayar $ 150.000 untuk setiap tindakan yang dilanggar. Perusahaan selanjutnya menuntut agar deposan menyerahkan semua materi mereka dan kode sumber dihapus secara offline.

Proyek ini dilaksanakan oleh Permintaan hak cipta Di bawah DMCA dari GitHub. Pembuatnya telah menulis bahwa mereka tidak setuju dengan argumen Take-Two, dan telah mengajukan permintaan ke GitHub untuk membawa proyek kembali online. Karena Take-Two tidak merespon tepat waktu, untuk sementara berhasil, bahkan perusahaan game permintaan DMCA Pembawa acara.

READ  Xiaomi MIX 4 dengan Kamera Belakang 20MP dan Pengisian Daya 120W - Tablet & Ponsel - Berita