BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Intel memamerkan chip uji Meteor Lake dengan desain bertumpuk – Komputer – Berita

Anda ingin dapat menempatkan chip sebanyak mungkin pada chip karena biayanya. Jadi, dengan memanggang chipotle di atas keripik, saya pikir Anda membutuhkan lebih sedikit “jejak”.

Tidak, itu tidak benar, yaitu: ya, jika itu satu-satunya kriteria, Anda benar sekali, karena semakin banyak CPU per gram bahan akan lebih murah per produk jadi.

Namun, dalam praktiknya tidak demikian. Faktor-faktor lain secara umum mempengaruhi jenis lini produksi lebih dari sekedar bahan yang digunakan.

1. Semakin kompleks desainnya, semakin rentan kesalahan prosesnya: dengan demikian, lebih banyak chip yang rusak yang berakhir di tumpukan sampah.
2. Semakin kompleks desainnya, semakin besar kemungkinan mesin chip Anda tidak dapat menyelesaikannya dalam satu putaran, jadi berapa banyak waktu tambahan (pada mesin) yang Anda butuhkan per chip, semakin banyak waktu lebih sedikit chip = lebih mahal, lebih banyak waktu = Lebih banyak tenaga = lebih mahal. Lebih banyak gulungan pada mesin, lebih banyak kemungkinan kesalahan saat menyelaraskan kembali pada mesin = lebih banyak kesalahan produksi. (dan seterusnya)

mengapa kemudian,
Dari sedikit saya mengerti hal seperti ini terjadi,

Setiap jalur terdiri dari bagian 1 (misalnya cache) ke bagian 2 (misalnya inti komputasi) dari sebuah konduktor, konduktor tersebut memiliki resistansi tertentu per nanometer linier. Semakin panjang jalur yang harus dilalui sinyal seperti itu, semakin banyak hambatan yang harus dijembatani, dan oleh karena itu semakin kuat arusnya.

Semakin kuat arus ini, semakin banyak interferensi yang akan diberikannya ke bagian lain dari chip dan arus lain dalam chip itu…semakin banyak interferensi, komponen harus diberi jarak agar tidak mengalami interferensi ini. . Tapi juga, semakin panjang koridor ini lagi, maka arusnya harus semakin kuat lagi.

READ  Lebih banyak komplikasi setelah pengisian: ``Gunung keras terbentuk di bawah mata saya'

Hanya ada 3 cara untuk menyelesaikan perlombaan tanpa akhir ini untuk mendapatkan lebih banyak dan lebih banyak kekuatan dan cara yang lebih kompleks untuk mengatasi gangguan ini;

1: menurunkan hambatan pada jalur tersebut (misalnya, superkonduktivitas), = saat ini tidak mungkin

2: Manfaatkan sifat mekanisme dan bagaimana mereka dapat membatalkan satu sama lain… Ini akan membuat chip Anda menjadi sangat kompleks.

atau 3. Dan tampaknya Intel memilih itu sekarang, mereka telah menemukan cara untuk mempersingkat siklus tersebut. Dan jika tidak lagi. Kiri, kanan, maju atau mundur, lalu naik atau turun.

[Reactie gewijzigd door i-chat op 19 november 2021 12:09]