BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Antri di Mas Bakery untuk roti beragi dan roti gulung kayu manis

Toko Roti Massal, Newtonstraat 101.foto di Jennifer Gegrath

Bakkerij Mas terletak di sudut Newtonstraat di timur. Di ruangan yang terang terdapat meja keramik biru yang luas dengan mesin kopi besar di atasnya. Sisa tempat diisi dengan pengolah makanan dan oven. Pemilik Susan Kurbic, 49, mengatakan dia tidak memiliki daya yang cukup untuk menjalankan semua oven dengan kecepatan penuh pada saat yang bersamaan. Dia ingin memanggang lebih banyak, tetapi dia menunggu lebih banyak kekuatan. Karya itu dinamai nenek Corbek, dan namanya Mas, yang merupakan terjemahan bahasa Indonesia dari kata “emas”.

Sampai lima tahun yang lalu, bangunan itu adalah klub malam. Kurbick memberi tahu kita bahwa ada cerita tentang penjudi dan prostitusi. Ketika sang induk semang merenovasi gedung dan mengubah rencana zonasi dua tahun lalu, dia mengambil kesempatan itu. Covid menempatkan pekerjaannya di industri film dan televisi di atas kompor dan mulai membuat roti di rumah. Begitu saya melekat padanya, itu tidak bisa dihentikan. “Awalnya saya hanya membuatnya rata, tetapi dengan tepung lainnya tiba-tiba menjadi sangat tinggi.”

Setelah mengajar membuat kue, dia berani melakukannya dan menjadi pub, Packerg Mass. Kontras dengan kafe tua tidak bisa lebih besar. Banyak kayu, kursi lipat, dan meja marmer untuk keranjang luar ruangan, putih di mana-mana agar roti bisa mengembang. Tepung untuk roti penghuni pertama (4,25€) berasal dari pabrik Belanda. Cinnamon and Cardamom Cake (keduanya €3,25) terinspirasi dari Skandinavia.

Itu buka selama dua minggu pada hari Kamis, Jumat dan Sabtu, dengan bantuan seorang barista dan bantuan lokal. “Ini badai. Saya pikir, apakah propaganda tambahan di koran berguna sekarang? Ini kerja keras. Pada hari Sabtu, orang-orang berbaris.”

READ  Ryanair mengatakan kursinya lebih dekat, tetapi lebih banyak ruang untuk kaki

Lihat ikhtisar kami dengan Semua toko, restoran, dan kafe baru. Tips? [email protected].