BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

14 September. Baru Tiba: Penari Superstar Isadora Duncan Telah Meninggal

2018 Peringatan kematian penyanyi di Arleuf (Bourgogne-Franche-Comté) Anki Groenloh (76). Ia lahir di Sulawesi Utara (Indonesia) dari putri seorang tentara Belanda. Ia dibesarkan di Jappenkampen dan baru datang ke Belanda pada tahun 1949. Beberapa lagunya yang paling terkenal adalah: pembakaran pasirsurgasurabayasimeronia. Direkam pada tahun 1964 dengan Kamulah hidupku Dia berpartisipasi dalam Kontes Lagu Eurovision dan memenangkan tempat kesepuluh. Yang tidak mencegahnya menjual lebih dari 30 juta rekaman di seluruh dunia. Dia berhenti bernyanyi pada 2017 dan pindah ke Prancis, di mana dia meninggal karena emboli paru.

Wim de Crane (1950-1990)

1990 Kematian di Gent of Wim de Crane (40). Penyanyi/komposer Flemish. bunuh diri. Keluarga itu mengadakan pemakaman di gereja yang bertentangan dengan keinginan dan keyakinannya. Kami melihat hari ini 30 Juli, hari ulang tahunnya.

1982 meninggalkan Grace Kelly (52) Aktris Amerika, menikah dengan Pangeran Monaco Rainier sejak 1956. Meninggal akibat kecelakaan mobil, ketika dia mengalami stroke di belakang kemudi Rover 3500-nya, dari La Turbie (Nice), dan melaju ke jurang. Sebagai bintang film, dia memiliki peran utama dalam film seperti Minta m untuk membunuhjendela belakang Dan masyarakat kelas atas. Jenazahnya dikebumikan di pemakaman keluarga Grimaldi di Katedral Monako.

1975 Rembrandt لوحة lukisan jam malam (1642) di Rijksmuseum di Amsterdam rusak parah dengan pisau dapur oleh seorang guru Belanda pengangguran berusia 38 tahun dari Bloemendaal. Perlu untuk mengembalikan kanvas.

1970 teroris palestina Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP) meledakkan lima pesawat yang dibajak, termasuk BOAC DC-10 dan Swissair DC-8, di Lapangan Dawsons di Yordania utara. Lima puluh sandera non-Yahudi dibebaskan tanpa cedera. Ini terjadi di depan pers internasional dan membuat marah raja Yordania. Para sandera yang tersisa dibebaskan dua minggu kemudian dengan imbalan pembebasan empat teroris.

READ  Beginilah cara Muslim di seluruh dunia memulai Ramadhan | sekarang

1953 kematian di brussel Pierre nolf (80), Doctor of Ypres, politikus liberal dan profesor di Universitas Liège. Dokter Ratu Elizabeth. Dari 8 November 1922 hingga 13 Mei 1925, ia menjadi Menteri Seni dan Ilmu Pengetahuan, dan kemudian dari 1925 hingga 1945 Presiden Palang Merah Belgia.

Nolf ditunjuk sebagai wali oleh pengadilan kerajaan untuk mencegah Universitas Belanda Ghent. Pada tahun 1923, ia memberikan namanya pada desain sinkretistik dari Partial Dutch dari Universitas Ghent, yang pada dasarnya menyangkal hak yang sama dari orang-orang Flemish atas bahasa mereka dan membiarkan mahasiswa di Flanders memilih antara Prancis atau Belanda. Hukum 31 Juli 1923, dinamai menurut namanya, mengatur pembagian Universitas Ghent menjadi dua bagian: satu di mana dua pertiga dari kursus akan diajarkan dalam bahasa Belanda dan 1/3 dalam bahasa Prancis, dan yang lainnya di mana hubungan linguistik terbalik akan diajarkan. Selama bertahun-tahun, mahasiswa Flemish memboikot apa yang mereka sebut “Barak Nolf”.

1946 Kelahiran di Amsterdam Margaret Prahaseorang penyiar dan reporter populer untuk NOS-Journaal dari 1996 hingga 2002. Sebelumnya, dia adalah wajah NOS Jeugdjournaal dari 1981 hingga 1994. Dia adalah putri komedian Max van Praag (1913-1991).

1944 pada pembunuhan Hermann de Voss (47), guru Flemish, ayah dari sebelas anak. Ia bergabung dengan Vlaams National Verbond (VNV), tetapi mengundurkan diri pada tahun 1942 karena ketidakpuasannya dengan situasi tersebut. Dia ditangkap pada tanggal 4 September 1944, tetapi dibebaskan pada tanggal 13 September, apalagi dia dibebaskan dari penuntutan atas perintah Jaksa Penuntut Dendermond. Keesokan harinya, dia ditembak oleh pejuang perlawanan dari Brigade Putih di Halter, yang percaya bahwa pengadilan Belgia terlalu lunak terhadap “orang kulit hitam”.

READ  Aktris Dewey Rigg: "Saya selalu melihat diri saya di Rotterdam, tetapi saya selalu memilih peran India"

1927 Penari berusia 50 tahun itu tiba di Nice Isadora Duncan Dia meninggal dalam kecelakaan tragis. Syal sutra merahnya terjalin di salah satu roda terbuka Bugatti. Dia ditarik dari mobil dan diseret beberapa meter, lehernya patah. Dia adalah sempalan lengkap yang menjalani kehidupan yang bergejolak. Dia berasal dari San Francisco dan berimigrasi ke Prancis dengan semua anggota keluarganya. Selama tur terakhirnya di Amerika Serikat (1923), dia menyatakan simpati untuk komunisme. Duncan melambaikan syal merah dan memamerkan dadanya di atas panggung di Boston, sambil berteriak, ‘Itu merah! Aku juga!’ Kedua anaknya tenggelam di Sungai Seine, dan kekasih muda Rusianya bunuh diri. Setelah berziarah ke Athena (“altar seni suci”), dia memutuskan untuk menghidupkan kembali “semangat pagan kuno” dengan menciptakan “tarian lengkap”.

1867 Diterbitkan di Hamburg untuk bagian pertama Modal DAS oleh Karl Marx. Edisi terbatas 1000 eksemplar.

1863 Terungkap Jacob van ArtveldeSebuah monumen di Vrijdagmarkt di Ghent. Ini adalah karya pematung Pieter De Vigne-Quyo. Penempatan patung adalah penyebab perayaan selama seminggu di Ghent, b Konser Artevildi.

hari ini

Ivan Pavlov (1849-1936)

1849 Ulang tahun ahli fisiologi dan psikolog Rusia Ivan Pavlov di Ryazan. Putra seorang pendeta dari desa ortodoks Rusia. miliknya Reaksi Pavlov nama barangnya. Dia menemukan refleks terkondisi, antara lain berkat pengalamannya dengan anjing. Hadiah Nobel dalam Kedokteran 1904. Dia mengkritik keras penguasa komunis di negaranya. Dia menentang rezim Soviet dalam kata dan perbuatan, agak dilindungi oleh reputasi internasionalnya. Dia meninggal pada tahun 1936 pada usia 86 tahun.

1547 Lahir di Amersfoort (Utrecht) dari Johann van OldenbarneveltDan negarawan Belanda. Sosok yang otoriter, diplomat yang cerdas, dan pengacara yang terampil. Itu dianggap sebagai pembangun konstitusional Republik Bersatu Belanda. Dia meninggal pada tahun 1619 di perancah di Binnenhof di Den Haag setelah hukuman mati oleh pengadilan umum khusus. Dia berjuang perebutan kekuasaan dengan panglima tentara dan komandan tentara Pangeran Maurits dan jenderal atas penunjukan pasukan tentara bayaran untuk mencegah kerusuhan.

READ  Sedikitnya 13 orang tewas dalam letusan gunung berapi

1523 kematian di roma Paus Adrianus VIAdriaan Florenszoon Boeyens, satu-satunya paus Belanda dan guru Charles V, lahir. hari ini 31 Agustus 1522.

hari ini

Dante Alighieri (1265? – 1321)

1321 Kematian di Ravenna Dante AlighieriPenyair Italia karena malaria. Pada tahun 1302, selama kontroversi investasi, ia diusir dari kota asalnya, Florence. Dante berutang ketenarannya terutama untuk tiga karya: Divina komedi Di mana ia menggambarkan perjalanan di akhirat yang membawanya ke neraka, gunung kesucian dan surga. sedang berlangsung Vita Nova Di mana dia menyanyikan tentang cintanya pada Beatrice dan akhirnya cintanya Propertisebuah risalah politik-filosofis di mana ia menganjurkan pemisahan yang ketat antara kekuatan sekuler, yang, menurut dia, milik kaisar, dan kekuatan gerejawi milik paus.