BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apa konsekuensi pajak jika meninggalkan bisnis keluarga?  Kami akan memberikan semua informasi yang Anda butuhkan.

Apa konsekuensi pajak jika meninggalkan bisnis keluarga? Kami akan memberikan semua informasi yang Anda butuhkan.

Pajak warisan dimanapun di dunia

Negara-negara Barat umumnya mengenakan pajak yang lebih besar terhadap pengalihan kepemilikan bisnis keluarga selama hidup dan melalui warisan dibandingkan negara-negara berkembang (misalnya Indonesia, Kolombia). Namun, berkat keringanan pajak yang besar di negara-negara Barat, beban pajak seringkali berada pada tingkat rata-rata.

Negara dan yurisdiksi yang tidak mengenakan pajak warisan (atau pajak hadiah atau biaya lainnya) di tingkat nasional adalah Argentina, Tiongkok, Guernsey, Pulau Man, Indonesia, Kepulauan Cayman, Kuwait, Oman, Selandia Baru, Nigeria, Rusia, Saudi Arab dan Slovakia. Dan Uni Emirat Arab.

Bagaimana pajak warisan diatur di Belanda?

Belanda merupakan salah satu negara dengan pajak warisan tertinggi. Selain itu, di Belanda:

  • Pembebasan pajak warisan dan hadiah berlaku untuk transfer bisnis pada saat kematian dan seumur hidup. Pengecualian hanya berlaku untuk nilai bisnis aktif;
  • Transfer bisnis yang memenuhi syarat hingga €1.071.987 100 persen dibebaskan dari pajak warisan atau hadiah. Untuk nilai di atas berlaku pengecualian sebesar 83 persen. Ketentuan rumit berlaku untuk kedua pengecualian tersebut. Selain syarat menjadi perseroan aktif, perseroan harus sudah berdiri minimal 5 tahun;
  • Pajak penghasilan juga berlaku untuk hadiah hidup dan transfer kematian, namun dalam kasus pengecualian, pajak tersebut ditangguhkan ke generasi berikutnya.

Unduh laporan pajak bisnis keluarga global kami atau ajukan pertanyaan Anda kepada kami

Unduh kami Laporan Pajak Bisnis Keluarga Global Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang mewariskan bisnis keluarga Anda melalui warisan. Ini memberi Anda wawasan dan semua data yang terkait dengan studi kasus lama. Kami juga memiliki studi kasus tentang bisnis keluarga di masa pensiun.

Jika Anda memerlukan saran pribadi mengenai situasi spesifik Anda, silakan hubungi Olaf Leurs melalui [email protected] atau +31 (0)88 90 93414 atau Maarten Merkus melalui [email protected] atau +31 (0) ) 88 90 91337. Keduanya merupakan spesialis mitra pajak bisnis keluarga di KPMG Meijburg & Co.

Sumber: KPMG Pengendali Pajak Bisnis Keluarga GlobalMei 2018

READ  Webster University bermitra dengan PSB Academy untuk menawarkan gelar sarjana AS di Singapura - Education India | Pendidikan di seluruh dunia