BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apa pun yang terjadi, permukaan laut akan naik setidaknya 27 cm

Apa pun yang terjadi, permukaan laut akan naik setidaknya 27 cm

Studi yang dipublikasikan di jurnal Sifat perubahan iklimmenjelaskan bahwa akibat pemanasan global, sebagian dari lapisan es Greenland akan tetap mencair, menyebabkan permukaan laut naik setidaknya 27 cm.

Tutup es tidak seimbang

Untuk mencapai kesimpulan ini, antara lain, citra satelit dari lapisan es Greenland diperiksa. Lapisan es ini sekarang kehilangan lebih banyak es daripada yang ditambahkan ke hujan salju, dan karena itu tidak seimbang. Untuk kembali ke keseimbangan, lapisan es harus beradaptasi dengan iklim saat ini. Untuk melakukan ini, lebih banyak es harus mencair, dan menurut perhitungan para ilmuwan, ini disertai dengan kenaikan permukaan laut setidaknya 27 cm. Ini tidak dapat diubah.

Pakar iklim RTL Nieuws Bart Verheggen membaca penelitian dan menjelaskan bahwa kita dapat membandingkan kesimpulannya dengan kapal yang sangat besar. “Jika Anda ingin mengubah arah di kapal besar seperti ini, Anda tidak bisa melakukannya sekaligus. Ini memiliki kelesuan tertentu untuk membalikkan kapal, sehingga terus berlayar ke depan untuk sementara waktu.” Jadi, bahkan jika kita mencapai semua sasaran iklim sekarang, lapisan es masih akan mencair untuk sementara waktu.

Studi ini hanya melihat lapisan es Greenland. Verheigen: “Tentu saja Anda memiliki Antartika dan gletser gunung dan air laut yang meluas karena pemanasan global. Jadi Anda harus berbicara tentang ketinggian setidaknya 27 sentimeter yang telah menjadi tidak dapat diubah, tetapi pasti akan jauh lebih tinggi.”

Mencegah kerusakan lebih lanjut

Jadi itu tidak dapat diubah. Namun, ini tidak berarti bahwa tindakan selanjutnya tidak berguna. “Tentu saja Anda harus mencegah berita ini memicu reaksi ceroboh. Menurut penelitian ini, tidak ada lagi yang bisa dilakukan di sekitar 27cm, menurut penelitian ini, tetapi lebih banyak kerusakan dapat dicegah. Penelitian ini menekankan pentingnya pengurangan emisi untuk mengurangi emisi. . Peningkatan yang lebih tinggi. Tetapi itu juga menunjukkan bahwa kita perlu melindungi diri kita sendiri dengan lebih baik dari naiknya air laut.”

READ  Aktivis hak-hak perempuan dibebaskan di Arab Saudi