BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Harapan hidup di AS turun lagi |  Luar negeri

Harapan hidup di AS turun lagi | Luar negeri

Ini adalah tahun kedua berturut-turut bahwa harapan hidup telah menurun di Amerika Serikat. Jumlahnya sekarang kembali ke tingkat 1996. Penduduk asli Amerika yang paling terpukul. Harapan hidup turun menjadi 65 pada tahun 2021, sekitar dua tahun lebih rendah dari sebelumnya. Setelah itu, orang kulit putih Amerika mencatat penurunan terbesar dalam harapan hidup. Mereka kehilangan satu tahun.

Harapan hidup di Amerika Serikat telah menunjukkan tren peningkatan secara keseluruhan sejak pertengahan abad ke-20, menurut Washington Post. Pihak berwenang mencatat peningkatan lagi pada 2019, tetapi kemudian pandemi Corona dimulai. Ini telah menelan biaya lebih dari 1 juta orang di Amerika Serikat, menurut data yang disimpan oleh Universitas Johns Hopkins.

Seorang peneliti dari Universitas Princeton mengatakan kepada surat kabar bahwa gambar itu seharusnya jauh lebih baik tahun lalu. Ada juga negara-negara di mana harapan hidup pada tahun 2021 lebih tinggi daripada sebelum pandemi. Mereka cedera pada tahun 2020, tetapi pulih lebih dari itu pada tahun 2021. Ini tidak berlaku untuk kami.”

Orang Belanda rata-rata lebih tua dari orang Amerika

Di Belanda, rata-rata penduduknya lebih tua dari Amerika Serikat. Kantor Pusat Statistik Belanda melaporkan bahwa pada tahun 2021 rata-rata harapan hidup pria adalah 79,7 tahun saat lahir. Untuk wanita itu 83 tahun. Sebagai perbandingan, di Amerika Serikat, menurut NCHS, waktu untuk melahirkan adalah 73,2 tahun untuk pria dan 79,1 tahun untuk wanita.

Negara-negara di mana orang hidup lebih tua ditemukan terutama di Asia Timur dan Eropa. Di Jepang, orang hidup sampai tua, dengan harapan hidup 81 tahun untuk pria dan 87 tahun untuk wanita. Negara lain dengan harapan hidup lebih dari 80 untuk wanita dan pria adalah Singapura, Korea Selatan, Norwegia, Australia, Swiss, Islandia, Israel, Italia, dan Malta. Di seluruh dunia, harapan hidup rata-rata untuk pria adalah 70 tahun dan untuk wanita 75 tahun.

READ  Ukraina bertujuan untuk membebaskan Mariupol, Melitopol dan Kherson | Saat ini