BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apakah ada kehidupan di sekitar Jupiter?  Penyelidikan memulai pencarian soliter selama bertahun-tahun |  Ilmu

Apakah ada kehidupan di sekitar Jupiter? Penyelidikan memulai pencarian soliter selama bertahun-tahun | Ilmu


Bulan terbuat dari es, tetapi mungkin mengandung air cair

Misi baru ini disebut Smoothie. ini berarti Penjelajah Satelit Jupiter Ise. Dan ini bahasa Inggris lagi untuk penemuan bulan es di sekitar Jupiter.

Permukaan Ganymede, Callisto, dan Europa memiliki kerak es yang tebal, tetapi mungkin terdapat air cair di bawahnya. Jika demikian, mungkin ada kehidupan di sana. Atau mungkin kehidupan mungkin ada di masa lalu.

Misi tersebut juga memiliki sentuhan Belanda. Universitas Teknik (TU) di Delft telah membangun, antara lain, instrumen yang dapat digunakan oleh kontrol penerbangan untuk menentukan dengan akurasi hingga 100 meter di mana satelit terbang dan dengan kecepatan berapa. Dengan cara ini, komando dapat mempelajari lebih lanjut tentang gravitasi di sekitar Jupiter. Pengukurannya sangat akurat, karena Jupiter saat ini berjarak sekitar 890 juta kilometer dari Bumi.

READ  AMD Ryzen 9 7950X3D vs. Ulasan Intel Core i9 13900KS

Selain itu, TU Delft membangun instrumen yang mengukur jarak dari penjelajah ke Jupiter dan bulan-bulannya. Ini akan membantu memetakan perbedaan ketinggian di bulan.

Jupiter adalah misi ketiga kalinya ke Jupiter. Satelit Galileo Amerika mengorbit planet ini dari tahun 1995 hingga 2003 dan menjatuhkan penjelajah ke atmosfer. Sejak 2016, Juno, juga orang Amerika, telah melakukan penelitian di Jupiter. Tujuh probe lagi terbang melintasi planet dalam perjalanan ke tujuan berikutnya.

Kami tertarik dengan pendapat Anda tentang artikel ini. klik Di Sini Untuk meninggalkan umpan balik Anda dalam survei singkat satu menit.