BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengemudi kehilangan kesadaran, dan telepon itu sendiri memanggil layanan darurat: begitulah cara kerjanya |  mobil

Pengemudi kehilangan kesadaran, dan telepon itu sendiri memanggil layanan darurat: begitulah cara kerjanya | mobil

Notifikasi iPhone mungkin telah menyelamatkan nyawa. Seorang pengendara menyebabkan kecelakaan di tengah malam dan kehilangan kesadaran. Karena waktu siang, tidak ada pengemudi lain di jalan yang bisa membantu. Namun, ambulans disiagakan. Telepon orang yang sama menelepon layanan darurat. Bagaimana cara kerjanya?

Telepon memberikan lokasi yang tepat dari tabrakan di Rotterdam, memungkinkan layanan darurat tiba dengan cepat. Korban dikeluarkan dari mobilnya dan dibawa ke rumah sakit. Tidak jelas bagaimana keadaannya sekarang.

Layanan darurat sampai padanya begitu cepat karena teleponnya. Model Apple terbaru mendeteksi sendiri kecelakaan itu. Terkait dengan model iPhone 14 dan iPhone 14 Pro dengan perangkat lunak iOS terbaru. Banyak Jam Tangan Apple juga memiliki fungsi ini. Deteksi insiden, sebagaimana Apple menyebutnya, diatur secara default.

telepon darurat

Saat perangkat “mendeteksi” tabrakan, perangkat akan membunyikan alarm dan menampilkan peringatan di layar. Orang yang mampu merespons dapat memanggil sendiri layanan darurat atau membatalkan panggilan.

Jika tidak ada tindakan yang dilakukan, ponsel atau jam tangan akan menghubungi layanan darurat setelah 20 detik dan memberikan lokasi situasi darurat. Perangkat juga memberi tahu apa yang disebut kontak darurat dan Dia bilang ada kecelakaan serius.

Selain itu, data medis – jika dimasukkan – ditampilkan sehingga layanan darurat dapat mengetahui orang seperti apa yang Anda hadapi.

Tekan tiga kali

Apple bukan satu-satunya yang memiliki fitur seperti itu. Misalnya, orang dengan perangkat Samsung dapat mengirim panggilan darurat dengan menekan tombol daya tiga kali dengan cepat. Perangkat Apple yang lebih lama juga memiliki fungsi serupa.

READ  Analis: Apple akan meluncurkan iMac 27 inci dengan layar mini LED 120Hz pada awal 2022 - Komputer - Berita