BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Game menjadi semakin cocok untuk penyandang disabilitas

Game menjadi semakin cocok untuk penyandang disabilitas

Berita NOS

Bisakah Anda juga bermain video game jika lengan Anda hilang atau penglihatan yang buruk? Ini adalah pertanyaan yang belum ditangani oleh industri game yang relatif muda. Tetapi semakin banyak perusahaan yang mempertimbangkan pemain penyandang disabilitas. seperti dia mengumumkan Sony baru-baru ini mengumumkan bahwa toko online-nya lebih jelas menunjukkan opsi aksesibilitas yang disediakan game tersebut.

Abstraksi Brabant juga meningkatkan aksesibilitas untuk pemain non-standar. “Khususnya, kami menambahkan opsi aksesibilitas visual, seperti buta warna. Di beberapa game, kontras warna membuat orang tidak selalu bisa melihatnya dengan benar. Jika kami menambahkan palet warna lain, warna akan terpisah dengan lebih baik,” kata pengembang Elmer Lexmond.

Kabar baik, kata salah satu pemain penyandang disabilitas, Paul van der Meyde. Dia lumpuh di lengan kanannya setelah pendarahan otak dan membutuhkan penyesuaian untuk bisa bermain. Melalui yayasannya sendiri, dia juga berkomitmen untuk membuat game lebih mudah diakses oleh penyandang disabilitas.

Paul menunjukkan betapa sulitnya memainkan permainan yang tidak dapat diakses:

Berkat modifikasinya, Paul tetap bisa bermain game meski cacat

Fakta bahwa lebih banyak perhatian diberikan pada aksesibilitas dalam game terbukti dari mod yang telah dibuat untuk game-game besar dalam beberapa tahun terakhir. lebah Horizon Terlarang Barat Misalnya yang diproduksi oleh developer Belanda Guerrilla Games, tahun lalu banyak sekali Perhatian dihabiskan. Misalnya, bagian permainan yang cepat bisa diperlambat, misalnya untuk meningkatkan membidik musuh.

Juga game populer Warisan Hogwarts dia berbeda Pilihan Untuk pemain non-standar, seperti membaca subtitle. Cincin Syekh Itu dikritik karena, menurut para gamer, pengembang tidak berbuat cukup untuk membantu tunanetra, misalnya.

Semakin banyak perhatian

Perhatian juga diberikan pada upacara penghargaan internasional. Selain kategori seperti Game dan Musik Terbaik, ada juga penghargaan untuk Inovasi Terbaik tahun lalu Aksesibilitas. Menurut developer Abstraction Lexmond, tren ini sedang berkembang. “Di game lama, aksesibilitas ditambahkan kemudian. Tapi sekarang ini dipikirkan pada tahap desain. Alih-alih menambahkan sesuatu yang istimewa di masa lalu, kami sekarang ingin game dapat diakses oleh semua orang sejak awal.”

READ  NLZiet menawarkan langganan lebih murah dengan iklan dan menaikkan harga lainnya - Gambar dan Audio - Berita

Van der Made juga melihatnya di radar merek-merek besar. Tapi itu selalu bisa lebih baik. “Mengontrol pengontrol dengan satu tangan saja tidak mungkin. Alangkah baiknya jika ini selalu dianggap sebagai standar.”

Jika para pemain muda menemukan sesuatu, dia mendengarnya melalui organisasinya. Penyesuaian yang cukup dilakukan untuk buta warna, tetapi masih ada sedikit pertimbangan untuk pemain muda yang tunanetra atau buta. Terakhir dari kita Itu bisa dimainkan oleh orang yang benar-benar buta. Anda dapat melihat ada lebih banyak minat padanya sebagai hasilnya.”