BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apakah optimis hidup lebih lama? Tentu saja mereka melakukannya

Ini juga dapat memperpanjang hidup Anda. Tingkat optimisme yang lebih tinggi dikaitkan dengan umur yang lebih panjang dan peluang lebih besar untuk hidup melewati usia 90 tahun, menurut sebuah studi baru terhadap hampir 160.000 wanita dari berbagai ras dan latar belakang.

kata penulis utama Hayami Koga, seorang mahasiswa pascadoktoral di Harvard T.H. Chan School of Public Health di Bayan University.

“Optimisme mungkin menjadi target intervensi penting untuk umur panjang di berbagai populasi,” tambah Koga.

Badan penelitian yang terus berkembang

Ini bukan studi pertama yang menemukan hubungan kuat antara umur panjang dan melihat sisi terang kehidupan. sebuah Studi 2019 Ditemukan bahwa baik pria maupun wanita dengan tingkat optimisme tertinggi memiliki harapan hidup rata-rata 11% hingga 15% lebih lama daripada orang yang sedikit berlatih berpikir positif. Faktanya, orang yang optimis dengan skor tertinggi lebih mungkin hidup sampai usia 85 tahun atau lebih.

Studi ini menemukan bahwa temuan itu benar, bahkan ketika mempertimbangkan status sosial ekonomi, kondisi kesehatan, depresi, merokok, partisipasi sosial, gizi buruk dan penggunaan alkohol.

Para ahli mengatakan optimisme tidak berarti mengabaikan tekanan hidup. Tetapi ketika hal-hal negatif terjadi, orang yang optimis cenderung tidak menyalahkan diri sendiri dan lebih cenderung melihat hambatansementara atau bahkan positif. Optimis juga percaya bahwa mereka memiliki kendali atas nasib mereka sendiri dan dapat menciptakan peluang untuk hal-hal baik terjadi di masa depan.
Studi telah menemukan bahwa menjadi optimis meningkatkan kesehatan Anda juga. Penelitian sebelumnya telah menemukan hubungan langsung antara optimisme dan Ikuti pola makan sehat dan perilaku olahragaDi samping Kesehatan jantung yang lebih baiksebuah Sistem kekebalan yang lebih kuatDan meningkatkan fungsi paru-paruDan Risiko kematian rendahantara lain.

Anda juga bisa menjadi orang yang optimis

Studi Kembar Kami menemukan bahwa hanya 25% dari optimisme kita yang diprogram oleh gen kita. Sisanya terserah kita dan bagaimana kita menanggapi lemon kehidupan. Jika Anda lebih cenderung stres saat stres, jangan khawatir. Ternyata Anda bisa melatih otak Anda untuk lebih positif.
Salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan optimisme disebut metode “pribadi terbaik”, menurut A Sebuah meta-analisis dari studi yang ada. Dalam intervensi ini, Anda membayangkan diri Anda di masa depan di mana Anda telah mencapai semua tujuan hidup Anda dan semua masalah Anda telah teratasi.

Mulailah menulis selama 15 menit tentang detail yang Anda capai dan habiskan lima menit untuk membayangkan seperti apa kenyataan ini terlihat dan terasa. Para ahli mengatakan bahwa berlatih setiap hari dapat sangat meningkatkan perasaan positif Anda.

Studi telah menemukan bahwa menulis pengalaman positif dan alasan untuk bersyukur membantu melatih otak untuk menjadi visual.
Dalam sebuah studi 2011Siswa melakukan yang terbaik 15 menit latihan mandiri seminggu sekali selama delapan minggu. Mereka tidak hanya merasa lebih positif, tetapi perasaan itu bertahan selama sekitar enam bulan.

Cara lain untuk meningkatkan optimisme adalah membuat jurnal yang didedikasikan untuk pengalaman positif yang Anda alami hari itu. Para ahli mengatakan bahwa seiring waktu, fokus pada hal positif dapat membentuk kembali pandangan Anda.

Meluangkan beberapa menit setiap hari untuk menulis apa yang membuat Anda bersyukur juga dapat meningkatkan pandangan hidup Anda. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa mempraktikkan rasa syukur meningkatkan keterampilan koping positif dengan mematahkan gaya berpikir negatif yang khas dan menggantikan optimisme. Bahkan menghitung berkah mengurangi perilaku bermasalah di remaja.

Para ahli mengatakan latihan optimisme, seperti aerobik, perlu dilakukan secara teratur untuk menjaga pandangan positif otak dalam kondisi yang baik. Tapi bukankah hidup yang lebih lama, lebih bahagia, lebih positif sepadan dengan usaha?

READ  Wabah flu di Universitas Michigan mungkin merupakan pertanda akan datangnya musim dingin ini