BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apakah tiang listrik menyebabkan kebakaran besar di California? | luar negeri

PG&E sudah mengindikasikan bulan lalu bahwa kebakaran mungkin dimulai setelah masalah dengan poros listrik. Sebuah pohon bisa saja tumbang menimpanya. Penelitian harus menunjukkan apakah ini adalah penyebab Kebakaran Dixie, yang menghancurkan desa Greenville, antara lain. Ini adalah kebakaran terbesar yang saat ini berkobar di Amerika Serikat.

Dalam beberapa tahun terakhir, California telah mengalami kebakaran yang lebih dahsyat setelah masalah dengan peralatan PG&E. Menurut pihak berwenang di negara bagian itu, ini termasuk api unggun 2018 yang menewaskan puluhan orang. Perusahaan menandatangani penyelesaian multi-miliar dolar pada tahun 2019 dengan para penyintas kebakaran pada tahun 2017 dan 2018.

Masa percobaan

Perusahaan juga telah dituntut karena perannya dalam kecelakaan fatal di masa lalu dan tetap di bawah pengawasan. Hakim Federal William Allsopp, yang kini telah meminta informasi tentang asal mula kebakaran Dixie, sedang mengawasinya. PG&E mengatakan kepada The Washington Post bahwa mereka akan menanggapi permintaan Alsup sebelum batas waktu.

PG&E mengumumkan bulan lalu bahwa mereka berencana untuk mengubur 10.000 mil (16.000 km) kabel listrik overhead untuk mengurangi risiko kebakaran. Di masa lalu, PG&E berpikir melakukannya dalam skala besar terlalu mahal, tetapi sekarang percaya telah menemukan cara untuk membuatnya lebih terjangkau, menurut San Francisco Chronicle. Menurut perusahaan, masih mungkin untuk berbagi jumlah 15-20 miliar dolar, mentransfer sekitar 12 miliar hingga 17 miliar euro.

READ  Taliban mengklaim telah merebut kota terbesar kedua di negara itu dan telah menguasai 12 ibu kota provinsi | luar negeri