BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apapun yang ditanam Valentino akan tetap berada di atas ring.

Valentino Rossi (kiri) di Carmelo Ispeleta (kanan) | Foto © motogp.com

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta telah menjelaskan tentang trek saat ini untuk Kejuaraan Dunia MotoGP menjelang musim MotoGP 2022. Grand President pemegang hak MotoGP itu berbicara dalam Forum EFE “Hari-Hari Bisnis Olahraga” tentang, antara lain, absennya Valentino Rossi musim depan, situasi seputar virus Corona, dan sejumlah isu lain terkait kejuaraan.

Dorna Sports, bagian dari firma investasi Kanada Bridegepoint, telah bermanuver melalui krisis Corona dengan cara yang sangat baik selama dua musim terakhir. Meskipun pandemi global, turnamen masih dapat diadakan, meskipun dengan langkah-langkah yang diperlukan, pembentukan apa yang disebut gelembung Corona dan staf minimum untuk tim, organisasi, dan media. Fakta bahwa dua musim terakhir telah menelan biaya, pengorbanan finansial yang diperlukan dapat dilakukan, sebagian berkat sejumlah arus masuk keuangan yang signifikan dari Bridgepoint, Canada Pension Plan, dan sejumlah besar mitra lain yang dapat diikat oleh Dorna dan dengan siapa Championship tetap setia pada saat-saat khusus ini. Jelas, ini tidak akan mungkin terjadi jika Dorna tidak mampu membangun fondasi kokohnya sendiri selama bertahun-tahun.

Carmelo Ezpeleta: Apa yang telah diberikan dana investasi kepada kami adalah kesempatan untuk memiliki akses ke sumber daya yang tidak akan kami miliki jika tidak. Jika Anda sebagai perusahaan tidak memiliki fondasi yang baik, maka bank tidak memberikan pinjaman.”

Pertanda untuk 2022 juga bagus saat ini, kalender MotoGP sementara memiliki tidak kurang dari 21 akhir pekan balap Grand Prix. Akhir pekan balapan terbanyak dalam sejarah kejuaraan. Tidak hanya akan ada lebih banyak akhir pekan musim depan, tetapi turnamen ini juga akan menyertakan sejumlah negara baru seperti Finlandia dan Indonesia. Negara yang disebut terakhir secara khusus terbukti dan merupakan tanda bahwa pasar Asia menjadi bagian yang semakin penting dari pasar kendaraan roda dua dan juga kejuaraan. Tetapi dalam situasi saat ini dan dengan langkah-langkah pembatasan yang masih berlaku, tidak jelas apakah Kejuaraan Dunia MotoGP dapat berjalan sesuai keinginan mereka. Singkatnya, orang-orang juga bergantung pada otoritas lokal, tetapi mereka siap bahwa beberapa peristiwa lain mungkin jatuh karena hal ini.

READ  Akankah pasar saham mendapat dorongan dari The Fed, atau dapatkah bears lepas landas?

Carmelo Ezpeleta:“Kami harus pergi ke mana pun kami bisa pergi. Ketika mereka memberi tahu kami bahwa kami harus dikarantina, katakanlah, selama empat belas hari, jawabannya jelas: Tidak, kami tidak akan pergi! Kami harus bersiap untuk beberapa anak putus sekolah, tapi kami tidak akan turun di bawah 19 Akhir pekan di Grand Prix. Itu benar-benar batasnya.”

Gelembung korona yang sudah banyak dibahas yang muncul selama beberapa tahun terakhir telah terbukti berhasil. Beberapa kasus positif Covid-19 langsung diisolasi, dan yang terinfeksi sebelum berangkat tetap di rumah. Tes PCR terus menerus dilakukan sepanjang akhir pekan, menjaga pergerakan orang dan pengemudi yang bekerja di sirkuit seminimal mungkin. Dalam dua musim terakhir, karena tindakan keras ini, hanya 1.350 orang yang awalnya diterima di ring, jumlah yang kemudian meningkat menjadi 1.500 dan pada akhir musim lalu hingga sekitar tahun 2000. Sudah jelas bahwa – bahkan jika kita berharap tindakan pembatasan akan segera berakhir – Kami tidak akan kembali ke lapangan penggembalaan penuh seperti sebelum wabah Corona. Jumlah maksimum orang yang dapat mencapai trek akan dibatasi hingga 2.500 orang per akhir pekan Grand Prix, yang jauh lebih rendah daripada sebelumnya. Mulai musim depan, tim akan memiliki jauh lebih sedikit rink pass untuk sponsor dan tie, yang merupakan kerugian besar bagi penggemar yang telah berhasil mencetak rink pass di masa lalu. Singkatnya, Dorna kini memandang sirkuit MotoGP sebagai semacam ruang ganti sepak bola, tempat di mana tidak akan ada ruang untuk penggemar.

Selama percakapan, Izpeleta juga berbicara tentang komponen penting lainnya di musim mendatang. Ini akan menjadi musim pertama dalam waktu yang lama kejuaraan akan dimulai tanpa partisipasi Valentino Rossi, ikon yang memutuskan musim lalu untuk pensiun dari pembalap aktif MotoGP pada usia 42 tahun.

READ  Sybren Attema: Pebalap tangguh di RFC dengan tantangan baru

Carmelo Ezpeleta: “Semua yang dia tanam tetap di sini, dia telah memperkuat timnya dan menemukan sponsor penting untuk mendukungnya dalam hal ini. Dia akan merasakan ketidakhadiran Valentino tetapi ini bukan pertama kalinya dia mengucapkan selamat tinggal kepada seorang ikon, kita telah melihat ini. berkali-kali dalam sejarah turnamen.”

poros
Dorna adalah perusahaan manajemen olahraga internasional dengan hak eksklusif di seluruh dunia untuk menyelenggarakan Kejuaraan Dunia FIM-MotoGP (MotoGP) hingga 2041, dan Kejuaraan Dunia FIM-Superbike (SBK) hingga 2036. Lebih dari 30 balapan diadakan setiap tahun di 15 negara, mencapai Lebih dari tiga miliar penonton di lebih dari 200 negara. Pada tahun 2012, divisi World Superbike (SBK) berpisah dari Infront Sports dan bergabung dengan Dorna, menciptakan salah satu organisasi waralaba olahraga terbesar di dunia.

Perusahaan memperoleh pendapatannya dari biaya sirkuit, kontrak penyiaran televisi, sponsorship dan iklan, serta keramahtamahan perusahaan dan layanan terkait. Ini terus mengembangkan kekuatan produk dan merek MotoGP untuk audiens yang sangat luas di seluruh dunia, berkat warisan dan popularitas rantai tersebut.

Pada tahun 2019, saham asli Bridgepoint di Dorna diakuisisi oleh dana Bridgepoint lainnya.



Pendukung Racesport.nl


Apakah Anda pengunjung setia situs ini, apakah Anda ingin mendukung kerja tim redaksi Racesport.nl dan juga secara rutin berkesempatan memenangkan hadiah menarik?

Jadilah pendukung Racesport.nl sekarang. Informasi lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter