BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Skandal manfaat adalah kejahatan pemerintah terhadap perempuan

Skandal manfaat adalah kejahatan pemerintah terhadap perempuan

Harriet Durfort

Rabu adalah Hari Perempuan Internasional dan itulah mengapa Stichting Herstel Ongekend Inrecht, yang mewakili kepentingan para korban tunjangan, mengorganisir demonstrasi di otoritas pajak di Utrecht. Dia menarik perhatian pada elemen skandal yang seringkali tidak terungkap: skandal tunjangan, yang merupakan kejahatan pemerintah terhadap perempuan. Bias gender oleh institusi pemerintah.

Tentang Penulis

Harriet Durfort adalah dakwah. Setiap minggu, dia menulis kolom untuk ditukar dengan Helen Mays.

Karena 83 persen korban manfaat adalah perempuan. Dari para wanita ini, 70 persen adalah atau pernah lajang. Faktor asal juga memainkan peran utama: 71 persen dari mereka yang terkena dampak berasal dari Suriname, Antillen Belanda, Maroko, Turki, Indonesia, dan negara-negara lain di Eropa. Wanita kulit putih yang menjadi korban lebih sering memiliki anak dengan (mantan) pasangan kulit berwarna. Saya berpikir untuk waktu yang lama dia Bahwa tidak mungkin itu memainkan peran, tetapi sekarang mereka lebih tahu.

Bagi para perempuan ini, persoalan kemaslahatan merupakan serangan terhadap semua elemen keberadaan perempuan, terhadap semua elemen kemanusiaannya. Dan neraka belum berakhir. Skandal tunjangan mengalir dengan mudah ke dalam skandal pemulihan, kata Paula Bower dari Herstel Ongekend Inrecht kepada saya baru-baru ini. Dia sendiri adalah seorang pengusaha sukses dan seorang ibu tunggal dari empat anak. Saat ini sedang mempelajari jurnalisme investigatif.

Manfaat ibu menemukan dukungan satu sama lain. Karena tidak ada yang bisa merasakan celaka dan kesengsaraan kecuali para wanita yang telah menderitanya. Spanduk di jendela. Penerima tamu yang datang dan memberi label pada semua barang Anda. Siapa yang mengambil mainan anak-anak Anda? dan penghinaan atas pemulihan manfaat, yang sepertinya berarti Anda dimasukkan kembali ke dalam kotak tersangka.

Tapi mereka juga melihat satu sama lain apa yang tidak bisa dilihat orang luar lagi. Mereka terusik dengan stereotype ibu-ibu berpendidikan rendah. Karena mereka mandiri, wanita pekerja sebelum mereka bubar.

Angka statistik Belanda menunjukkan bahwa hampir 75 persen korban memiliki pendidikan menengah atau tinggi. Seorang wanita dengan keinginan untuk menggabungkan ambisinya di bidang pekerjaan dengan keluarganya. Banyak dari mereka memiliki pekerjaan yang baik atau menjalankan perusahaan yang baik. Mereka seringkali cukup mandiri untuk memilih sendiri dan keluar dari hubungan yang buruk. Tapi itu tidak dihitung oleh Administrasi Pajak dan Bea Cukai, yang menganggap mereka mencurigakan sebagai ibu tunggal dan salah memasukkan rata-rata €43.000 utang atas nama mereka dan menagih mereka.

Pada Hari Perempuan Internasional, dua puluh perempuan naik ke panggung untuk menceritakan kisah mereka. Di antara mereka adalah Yoli Minguel dari Curaçao, seorang pekerja sosial dan penyanyi. Dia menulis sebuah lagu di mana dia memasukkan istilah “Nederland Vernederland”. Cheryl Hammond berbicara tentang bagaimana rasanya hidup tanpa anak-anaknya. Empat dari enam anaknya telah dikeluarkan dari rumah. Nora Ghazoun, seorang ibu tunggal dari dua anak, berbicara dengan putrinya, Lina. Noura berasal dari Maroko dan berbicara tentang kehilangan sekolah mengemudi, rumah dan anak-anaknya. Dia melarikan diri bersama anak-anaknya ke Jerman untuk menghindari penahanan.

Wendy, seorang ibu tunggal Inggris dengan empat anak, membacakan sebuah puisi. “Kamu tidak bisa memilih dari ayam botak,” dia pernah berteriak di telepon pajak. Pegawai IRS menjawab: Anda bisa memasak sup dengan itu. Masih hidup dengan 50 euro seminggu. Merica Mueller, yang memiliki keturunan Tanzania dan Zimbabwe, adalah seorang ibu tunggal dari dua anak. Setelah penempatan sukarela dalam hak asuh putra sulungnya, yang saat itu berusia 12 tahun, peran formalnya sebagai seorang ibu berakhir. Dia sekarang berusia 21 tahun. Narda Teke Boscort telah dipalsukan sebagai orang Turki-Belanda dan ibu tunggal. Dia sekarang menjadi pengacara di Bolwerk Advocaten di Enschede dan mewakili delapan puluh orang tua yang memenuhi syarat.

Pada Hari Perempuan Internasional, kami memikirkan tentang status perempuan. Di Belanda, kontroversi sering berpusat pada bagaimana pekerjaan paruh waktu mengancam kemandirian finansial perempuan dan membuat perempuan bergantung pada pasangannya. Swedia akan dikutip untuk kesekian kalinya, di mana tiga perempat ibu bekerja penuh waktu karena pemerintah menyediakan pengasuhan anak yang baik dan gratis. Baik untuk keluarga dan ekonomi. Betapa tidak dapat dipercaya bahwa di Belanda kami menghancurkan ibu-ibu yang bekerja yang satu-satunya “kejahatan” mereka adalah meminta subsidi dari pemerintah untuk menyekolahkan anak-anak mereka agar mereka dapat bekerja.

READ  Dunia untuk menang bagi perempuan di perkebunan kelapa sawit - Maret - 2021 - berita - pekerjaan kami