BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Apple berencana untuk mengadaptasi konektor iPhone ke USB-C” | Keuangan

kan

Grup teknologi AS juga dikatakan sedang mengerjakan adaptor yang memungkinkan pengisian aksesori masa depan yang dirancang untuk soket Lightning saat ini. Sudah banyak yang membicarakan tentang colokan Lightning, karena hanya Apple yang menggunakan colokan ini.

Apple dikatakan sedang mengerjakan perubahan karena Uni Eropa memutuskan pada bulan April bahwa produsen ponsel dan perangkat lain hanya dapat menggunakan output USB-C. Apple mengklaim keputusan Eropa akan menghalangi inovasi.

Saat ini, sebagian besar produk Apple, seperti iPad dan iMac, sudah memiliki konektor USB-C, bukan versi Lightning. Ini juga berarti bahwa pengguna Apple membutuhkan banyak pengisi daya. Ini sementara Apple mengutamakan kemudahan penggunaan.

Steker listrik diperkirakan tidak akan berubah hingga tahun 2023. Apple masih berencana menggunakan colokan yang ada untuk model iPhone baru yang dirilis tahun ini. Apple menolak mengomentari surat itu.

Para ahli mengatakan perubahan itu bisa membingungkan pelanggan Apple. Misalnya, iPhone versi USB khusus untuk Eropa mungkin tidak nyaman dan menyebabkan sakit kepala di rantai pasokan. Juga belum jelas apakah pengisi daya baru akan menjadi standar dengan produk atau apakah pelanggan harus membayar biaya tambahan untuk itu.

Meskipun pengisi daya USB sedikit lebih besar dari varian Lightning, pengisi daya ini dapat mengisi daya dan mentransfer data lebih cepat. Dia akan segera dapat menggunakan pengisi daya Apple baru dengan perangkat lain yang tak terhitung jumlahnya, seperti ponsel dan tablet Android. Namun sebagian besar aksesori Apple, seperti earbud, AirPods, dan Apple Remote, kini memerlukan pengisi daya Lightning.

Perubahan itu juga dapat memengaruhi kemitraan antara Apple dan pembuat aksesori pabrikan iPhone. Pabrikan ini masih harus memenuhi persyaratan ketat untuk dapat menggunakan port Lightning, dan mereka juga harus membayarnya. Apple diperkirakan akan memberikan pengaruh yang jauh lebih sedikit pada output USB-C, yang digunakan banyak produsen elektronik.

READ  Ubisoft garap arena pvp dengan mode battle royale - Game - Berita