BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apple menghapus emulator Game Boy pertama dari App Store karena pelanggaran syarat dan ketentuan – Tablet & Ponsel – Berita

Apple kembali menghapus iGBA dari App Store. Raksasa teknologi ini baru-baru ini mulai mengizinkan emulator game di App Store, dan iGBA adalah salah satu yang pertama tersedia. Aplikasi tersebut kini telah dihapus lagi dari App Store karena melanggar aturan App Store.

Apple menghapus iGBA dari App Store karena melanggar ketentuan peninjauan aplikasinya, khususnya terkait spam dan hak cipta, Perusahaan itu memberi tahu MacRumors. Raksasa teknologi itu tidak merinci lebih lanjut mengenai masalah ini. Namun, sebelumnya terungkap bahwa iGBA mungkin merupakan salinan GBA4iOS yang tidak sah. Yang terakhir adalah emulator open source yang telah tersedia untuk iOS melalui saluran tidak resmi selama satu dekade.

Pengembang GBA4iOS Riley Testot melaporkan melalui email Untuk situs web teknologi The Verge Emulatornya menggunakan lisensi GNU GPLv2. Emulator iGBA tidak menyertakan referensi ke Lisensi ini, yang mungkin merupakan pelanggaran terhadap ketentuan. Persyaratan hak cipta App Store Apple menyatakan: “Pastikan aplikasi Anda hanya berisi konten yang Anda buat atau berlisensi untuk digunakan. Aplikasi Anda dapat dihapus jika Anda melewati batas dan menggunakan konten tanpa izin.”

Uji coba Ia mengungkapkan kekesalannya di media sosial Tentang kemunculan versi GBA4iOS di App Store. “Saya marah karena Apple meluangkan waktu untuk mengubah aturan App Store untuk mengizinkan emulator, dan kemudian setuju untuk meniru aplikasi saya sendiri.” Pengembang mengatakan telah mencoba meluncurkan AltStore, toko aplikasi alternatif untuk iOS, selama lebih dari sebulan. Apple belum memberikan persetujuannya untuk hal ini. Setelah rilis, Testut berencana merilis emulator barunya, Delta, ke AltStore.

Pengembang versi tersebut tidak mengonfirmasi dalam pernyataannya kepada The Verge bahwa aplikasinya menggunakan kode GBA4iOS. Pengembang mengatakan dia “tidak menyangka aplikasi ini akan memiliki banyak konsekuensi” dan menyatakan penyesalannya. Pengembang iGBA mengatakan dia menghubungi Testut melalui email.

READ  Microsoft membeli penerbit game yang dilanda skandal Activision Blizzard seharga hampir $70 miliar

Apple mengatakan pada awal April bahwa perusahaannya akan mengizinkan emulator game di App Store. IGBA adalah salah satu emulator pertama yang disetujui oleh Apple. Aplikasi ini naik ke peringkat teratas App Store akhir pekan lalu. Menurut pengguna, aplikasi tersebut mengandung banyak iklan. Aplikasi ini juga akan mengumpulkan banyak data dari pengguna, seperti yang ditunjukkan oleh label privasi di App Store. Emulator Commodore 64 juga muncul di App Store, bernama Emu64 XL. Masih ada.